post image
KOMENTAR

DESA tanpa laki-laki, mungkin bagi kita ini hanya ada dalam sebuah dongeng. Namun rupanya, desa tersebut nyata. Di sana, semua ibu melahirkan bayi perempuan.

Nama desa tersebut adalah Miejsce Odrzanskie di Polandia Selatan. Tercatat sejak 2009 tidak ada penduduk yang melahirkan anak laki-laki. Alhasil, semua pekerjaan yang identik dilakukan lelaki, seperti membetulkan atap, mencuci mobil, bahkan memadamkan api, dilakukan oleh perempuan.

Dikutip dari Business Insider, penduduk lelaki termuda di sana lahir pada 2009. Selanjutnya, bayi yang lahir adalah perempuan, sebanyak 12 orang. Dan total penduduk di sana berjumlah 272 orang.


Walikota setempat pernah membuat janji, siapapun warganya yang melahirkan anak laki-laki akan dikasih hadiah. Tapi sampai sekarang hadiah tersebut tidak pernah diberikan, lantaran tak satupun warganya memiliki bayi laki-laki.

Ketika ditanya apa yang menyebabkan bayi laki-laki di sana sangat langka, Walikota Rajmund mengaku tidak tahu. “Itu hanya kebetulan saja,” celoteh dia.

Desa itu kini semakin popular dan banyak diperbincangkan lantaran mereka sempat mengirimkan tim khusus putri dalam kompetisi regional relawan muda pemadam kebakaran dan berhasil memenangkan perlombaan.

Keunikan yang dimiliki desa Miejsce Odrzanskie ini sampai menarik perhatian ilmuwan untuk mencari tahu penyebab kenapa anak laki-laki di sana begitu langka. (F)

Walau Berkursi Roda Ia Nekad Ikut Ajang Kecantikan dan Masuk Top 10

Sebelumnya

Untuk Pertama Kalinya ITB Punya Rektor Perempuan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World