Caitlin Fladager/Instagram
Caitlin Fladager/Instagram
KOMENTAR

KEPUTUSAN seorang wanita untuk menjadi ibu rumah tangga dan mengurus anak di rumah atau dikenal juga dengan istilah stay at home mom, seringkali bukan merupakan keputusan yang mudah.

Hal itu juga lah yang dialami oleh seorang ibu dengan dua anak bernama Caitlin Fladager. Dia mengaku hidupmya berubah setelah menjadi ibu rumah tangga. Salah satu perubahan yang paling mencolok yang dia rasakan adalah kesepian.

Dia bahkan menyebut bahwa keputusan menjadi seorang ibu rumah tangga adalah salah satu masa tersulit dalam hidupnya.

Pengakuan itu dia sampaikan dalam serangkaian unggahan di akun Instagramnya beberapa waktu lalu. Fladager yang juga merupakan seorang "selebgram", alias pengguna Instagram yang terkenal dan memiliki ratusan ribu pengikut di platform sosial media tersebut, kerap mengunggah pengakuan dan pengalamannya kesulitan menjadi seorang ibu rumah tangga.

Dikabarkan Independent, Fladager memiliki anak pertama di usia yang masih belia, yakni 19 tahun. Dan di usianya yang kini menginjak 23 tahun, dia telah memiliki dua orang anak. Dia pun memutuskan untuk fokus mengurus anak-anak dan rumah tangganya.

Fladager mengakui bahwa di satu sisi, menjadi ibu rumah tangga merupakan sebuah anugerah. Meski begitu di sisi lain dia mengakui bahwa keputusannya itu membuatnya kesepian.

"Ketika saya memberi tahu mereka (orang lain) bahwa saya adalah ibu rumah tangga, dan berencana untuk (menjadi ibu rumah tangga) selama beberapa tahun, mereka akan selalu mengatakan betapa beruntungnya saya," tulisnya.

"Atau bagaimana saya harus sangat menghargai kesempatan itu. Tapi yang bisa saya pikirkan hanyalah, mengapa saya merasa begitu kesepian sepanjang waktu?" tambahnya.

Setelah empat tahun terakhir menjalani peran baru sebagai ibu rumah tangga, dia mengaku bersyukur karena bisa mengurus anak-anaknya. Namun dia mengatakan bahwa pengalaman tersebut sangat menguras energi, baik secara fisik maupun mental.

"Tidak ada yang memberi tahu Anda tentang seberapa banyak Anda akan kehilangan kesabaran. Tidak ada yang memberitahu Anda bahwa Anda tidak akan meninggalkan rumah kadang-kadang selama berhari-hari. Tidak ada yang memberi tahu Anda betapa sulitnya meminta bantuan ketika Anda membutuhkannya," ungkapnya.

Lebih lanjut Fladager mengutarakan bahwa menjadi ibu rumah tangga adalah keputusan yang membuatnya "terjebak" dalam rutinitas yang sama setiap hari.

"Kita semua berjuang untuk menemukan 'me time'. Kita semua berjuang meminta bantuan. Kita semua bergumul dengan perasaan terisolasi," ungkapnya.




Memaknai Hakikat Perempuan Hebat dari Sosok Mooryati Soedibyo: Empu Jamu Indonesia hingga Menjadi Wakil Rakyat

Sebelumnya

Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women