post image
Franka Franklin/Net
KOMENTAR

FRANKA Franklin selalu tampil memikat dan punya pesona tersendiri. Setelah kemarin membuat banyak orang terkesima dengan anting bertuliskan  'Tanah Air' , kini kembali ia membuat orang berdecak kagum dengan kalung unik.

Franka mengenakan gaun merah yang cantik dengan hiasan kalung unik di lehernya, saat menghadiri sebuah acara di Plaza Indonesia, Rabu (30/10).

Franka tampil elegan dengan kalung unik yang cuma ada satu di Indonesia. Kalung itu diberi nama 'Hujan Kata' yang diambil dari tulisan Pramoedya Ananta Toer dalam bukunya yang berjudul Bumi Manusia. 

Franka menjelaskan bahwa pembuatan kalung itu sekitar tiga minggu dengan metode penulisan tangan. Kalimat yang tertulis pada kalung yang dikenakan Franka ini berbunyi "Cinta itu indah, begitu juga kebinasaan yang membuntutinya, orang harus berani menanggung akibatnya".

Dikenal senang mengenakan aksesoris unik, wanita lulusan Raffles Design Institute di Singapura, yang memang bergelut dalam bisnis perhiasan,  itu  ternyata malah jarang mengenakan aksesoris. Ia hanya mengenakan perhiasan di acara-acara tertentu, seperti mengenakan anting bertuliskan 'Tanah Air' saat pelantikan suaminya menjadi menteri. Perhiasan yang dikenakannya itu pun memiliki simbol tersendiri.


"Pada saat saya memakai sesuatu itu harus membuat suatu perasaan yang lagi dirasakan itu keluar. Contohnya pada saat saya memakai anting yang ada Tanah Air, karena itu memang sudah satu rasa dengan apa yang terjadi di hari itu," ujar Franka.

Bagi Franka Franklin, perhiasan bukan sekedar aksesori. Ia mengungkapkan bahwa perhiasan adalah salah satu bentuk ekspresi.

Ngomong-ngomong,  setelah menjadi isteri menteri,  ada yang berubah nggak ya dari kesehariannya?

"Kalau dari kita berdua nggak ada perubahan sama sekali. Kalau Nadiem ada meeting-nya sedikit lebih pagi gitu ya. Kalau dulu Gojek mungkin lebih fleksibel gitu. Tapi kalau pergi ke kantor setiap hari, pagi-pagi kita siap-siap ke kantor sama anak-anak sama-sama. Itu sih, nggak ada perubahan," ujarnya tersipu.(F)

Lip Cream Terbaru Tahan hingga 14 Jam

Sebelumnya

Karawang Fashion Culture 2019, Dongkrak Potensi Fashion Desainer Lokal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion World