Bernie Sanders dan Ariana Grande/CNN
Bernie Sanders dan Ariana Grande/CNN
KOMENTAR

BINTANG pop asal Amerika Serikat, Ariana Grande mungkin tidak menyangka bahwa cuitannya di Twitter akan mengundang respon dari bakal calon orang nomor satu di negeri Paman Sam.

Jelang akhir pekan kemarin, dia membuat cuitan singkat di Twitternya, "Baby how u feelin". Kalimat itu adalah kutipan dari lagu hit Lizzo berjudul "Good As Hell", yang pada versi remix terbarunya berduet dengan Airana Grande.

Cuitan itu mendapat banyak balasan, terutama para penggemar Ariana Grande. Namun ada satu balasan yang menyita perhatian.

Cuitan balasan itu dibuat oleh senator Bernie Sanders yang juga merupakan salah satu bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat yang akan bersaing dalam pemilu 2020 mendatang.

Senator Vermont itu menjawab cuitan Ariana Grande dengan kalimat, "Siap untuk memperjuangkan Medicare for All".

Ariana Grande kemudian me-retweet balasan Sanders dengan menambahkan kata "screaming".

Meski tampak singkat dan biasa, namun rupanya Sanders meyelipkan pesan kampanyenya dalam cuitan itu. Pasalnya, Medicare for All sendiri adalah bagian penting dari kampanye politik Sanders. 

Porposal itu berisi rencana perubahan sistem perawatan kesehatan di Amerika Serikat dengan cara memindahkan layanan kesehatan ke sistem pemerintah. Selain itu, proposal tersebut juga berencana mengurangi premi dan memasukkan penanggungan perawatan di rumah sakit dan rawat jalan, layanan darurat, layanan pencegahan, sebagian besar obat resep, dan penanganan masalah gigi dan penglihatan dalam pelayanan kesehatan.

Dikabarkan CNN, pendukung Sanders menganggap bahwa Medicare for All akan memberi lebih banyak orang akses ke layanan kesehatan dan menurunkan biaya perawatan secara keseluruhan.

Namun kritikus mempertanyakan soal berapa biaya yang dibutuhkan untuk menjalankan rencana tersebut serta darimana anggaran itu akan diperoleh.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment