Ida Fauziyah/Net
Ida Fauziyah/Net
KOMENTAR

SEJUMLAH tokoh nasional kembali datang ke Istana untuk memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini (Selasa, 22/10). Ada sejumlah wajah lama yang datang, namun tidak sedikit juga wajah baru. Para tokoh tersebut kompak mengenakan kemeja berwarna putih.

Di antara wajah baru yang datang ke Istana hari ini, ada salah seorang tokoh wanita yang menyita perhatian. Dia adalah Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida FauziYah.

Tampak elegan dengan mengenakan kemeja putih dan jilbab dengan warna senada, Ida datang sekitar pukul 12.50 dan mengaku bahwa dia baru dihubungi pihak Istana malam tadi.

Meski sempat mengaku tidak tahu akan ditempatkan di pos apa, namun dia sedikir memberikan bocoran bahwa kemungkinan akan berkaitan dengan perempuan.

Ida sendiri memang bukan orang baru kemarin sore di dunia politik. Dia memiliki sederet pengalaman tentang perempuan. Dia merupakan pendiri dan Ketua Kaukus Perempuan Parlemen. Ida juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Fatayat NU.

Mengutip sejumlah sumber, wanita kelahiran Mojokerto, 16 Juli 1969 tersebut pernah duduk sebagai anggota DPR RI pada tahun 1999 hingga 2018, sebagai perwakilan Jawa Timur untuk daerah Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Mojokerto, Nganjuk, Kota Madiun, dan Kota Mojokerto.

Dia juga pernah ditugaskan sebagai Ketua Komisi VIII yang menangani Departemen Agama, Departemen Sosial, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia dan Zakat.




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News