Pangeran William dan Kate Middleton saat berkunjung ke masjid bersejarah di Lahore/Net
Pangeran William dan Kate Middleton saat berkunjung ke masjid bersejarah di Lahore/Net
KOMENTAR

ISTRI Pangeran William, Kate Middleton kembali mencuri perhatian publik dalam kunjungannya ke Pakistan pekan ini. Dia mengenakan kerudung saat berkunjung ke Masjid  Badshahi (Kamis, 17/10).
 
Masjid yang dibangun pada abad ke-17 itu terletak di jantung kota Lahore dan merupakan masjid yang sama yang dikunjungi oleh mendiang ibu Pangeran William, Putri Diana pada tahun 1991.

Dalam kunjungan kali ini, Kate memilih tampilan tradisional untuk kunjungan tersebut dengan mengenakan shalwar kameez chiffon French turquoise dengan bordir emas kerudung berwarna senada.

Pakaian itu berasal dari daerah bernama Swarth di Pakistan dan dikatakan telah dibeli di O'Nitaa London di lingkungan Chelsea London, tempat yang sama di mana Kate membeli anting-anting emasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Duke dan Duchess of Cambridge didampingi oleh Imam Kabir Azad dan Konsul Kehormatan Inggris, Fakir Aijazuddin.

Pasangan itu kemudian diundang untuk duduk bersila setelah diperkenalkan kepada sekelompok cendekiawan dan pemimpin agama untuk menggelar diskusi tentang mempromosikan kerukunan antar-agama di antara masyarakat.

Di antara mereka yang terlibat dalam diskusi itu adalah Dr Ayesha Leghari, cendikiawan Muslim Sunni. Dia menjelaskan soal ayat dalam Al Quran mengenai kerukunan antar-agama kepada pasangan kerajaan Inggris itu.

"Saya mengatakan pada saat itu bagaimana wajib bagi kita untuk menghormati agama lain," kata Dr Leghari pasca pertemuan tersebut.

"Tuhan mengirim seorang utusan ke setiap bagian dunia dan perdamaian harus dicapai melalui proses pertumbuhan, sambungnya.

"(William dan Kate) tertarik untuk mencari tahu tentang bagaimana pemuda berpikir tentang interaksi antar-agama," tambahnyam seperti dikabarkan The Sun.

Dia menambahkan bahwa pasangan itu tertarik untuk terlibat dalam diskusi.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News