Jokowi - Ma'ruf Amin/Net
Jokowi - Ma'ruf Amin/Net
KOMENTAR

SUSUNAN kabinet Jokowi - Ma'ruf telah rampung. Namun, sejauh ini belum ada kepastian kapan Presiden Jokowi akan mengumumkan susunan kabinetnya.

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menegaskan struktur kabinet di periode kedua pemerintahan Jokowi sudah final, seperti yang kerap kali disampaikan Jokowi dalam berbagai kesempatan.

"Bisa juga diumumkan di Istana bisa juga diumumkan di luar Istana," kata Moeldoko.  "Bisa diumumkan di hari pelantikan presiden,  setelahnya bisa."

Sementara itu, saat menerima siswa-siswi sekolah dasar dari Papua, beranda di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10), Jokowi mengakui bahwa susunan kabinet sudah rampung, namun bisa berubah tergantung dinamika politik terakhir.  Jokowi akan menggandeng milenial dalam susunan kabinetmya. Jokowi juga memastikan akan ada menteri asal Papua di kabinetnya bersama Maruf Amin.

"Saya pastikan ada (menteri asal Papua)," kata Jokowi disambut tepuk tangan siswa-siswi SD yang hadir.

Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin berkomentar perihal susunan kabinet Jokowi-Ma'ruf.

"Itu nanti pada saatnya, tunggu saja. Pada saatnya diumumkan pasti," ujarnya, Minggu (13/10) Terkait pelantikan persiapan, Kiai Ma'ruf mengaku tidak ada persiapan khusus.

Beberapa nama kaum muda yang disebut-sebut  akan mengisi susunan kabinet Jokowi  - Ma'ruf  di antara adalah AHY dari Demokrat dan Diaz Hendropriyono dari PKPI.  Juga ada nama  Angela Herliani Tanoesoedibjo yang menguat jadi calon menteri Jokowi.

Kita tunggu saja.




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News