post image
Foto : Instagram @ashanty
KOMENTAR

DIBALIK kehadirannya yang selalu tampak aktif dan ceria, siapa sangka selama ini penyanyi Ashanty diam-diam menyimpan keluhan sakit kepala berulang dan sulit tidur.  Publik makin dibuat terkejut saat kemarin, ibu 4 anak itu mengumumkan bahwa dirinya didiagnosa menderita penyakit autoimun melalui laman instagramnya.

Sakitnya itu terungkap ketika Ashanty sedang mengantar sang suami, Anang Hermansyah,  menjalani check up. Saat itu, pelantun Jodohku ini juga diminta untuk menjalani check up untuk memastikan kesehatannya berikut keluhannya.

"Dokter Terawan (RSPAD). Dari dulu cuma denger namanya. Berkali-kali mau kesini nggak jadi-jadi, dan akhirnya hari ini niat mau nganter Mas Anang DSA (check up detail kepala, jantung dll). Tiba-tiba disuruh juga check up supaya sehat," ungkap Ashanty pada salah satu postingan terbarunya di akun Instagram @ashanty_ash.

 Ashanty memang selama ini sering mengalami gejala-gejala yang tak biasa, seperti sulit tidur, sakit kepala yang datang tiba-tiba dan lain sebagainya. Dan ketika menjalani check up, barulah diketahui jika ternyata dirinya menderita autoimun.

"Dan ternyata yang selama ini selalu aku keluhkan ketahuan. Kalau nggak karena dokter Terawan, nggak tau selama ini aku sakit apa! Ngga bisa tidur kenapa? Sakit kepala dari dulu karena apa? Pelupa banget belakangan, suka cemas, mudah stres belakangan, gampang kepikiran! Diagnosa awal kaget banget, aku kena autoimun, sesuatu yang nggak pernah saya bayangkan, dengernya aja serem, googling aja tadi ngeri-ngeri banget," sambung wanita berusia 34 tahun itu.  


Tapi semua dokter di sini sangat-sangat menenangkan, meyakinkan bahwa bisa sembuh dengan terapi. Bahkan nggak nyangka peralatannya dan metode penyembuhannya terbaik di dunia. 3 hari lagi hasil darah aku keluar, semoga masih tahap awal ya, supaya penyembuhannya nggak susah. Untung cepet ke sini dan untung ikut check. Kalau nggak aku nggak akan pernah tau, selama ini aku kenapa begini," jelasnya lebih lanjut.

Tak lupa Ashanty memberikan pujian pada para dokter yang menanganinya saat itu. Ia juga menjelaskan bahwa dirinya  hanya ingin berbagi pengalamannya sekaligus mengingatkan para followersnya untuk sering-sering check up demi memastikan kesehatan.

"Bangga banget Indonesia punya dokter sepintar ini, orangnya nggak kaku, malah sangat menyenangkan, sangat-sangat kekinian, yang jelas benar-benar membuat kita nyaman dan semua detail penjelasannya. Yang paling keren dokternya Mayjen dan pake baju tentara semua yang praktik. Mau info aja, siapa tau bisa berguna buat yang punya sakit stroke, cancer atau autoimun dan lain-lain, di sini pengobatannya jauh lebih maju daripada negara lain. Ini sharing aja semoga bermanfaat. Kesehatan jauh lebih penting dari apapun," tutup Ashanty.

Hasil yang keluar merupakan diagnosa awal. Artinya, masih belum diketahui secara detail jenis autoimun yang menyerang Ashanty. Karena seperti diketahui, penyakit yang merupakan gangguan pada kekebalan tubuh ini jenisnya ada banyak sekali. (F)

9 Tips "Berdamai" Dengan Depresi Ala Psikolog Mellissa Grace

Sebelumnya

Kisah Ibu Galang Dana Untuk Sembuhkan ‘Sisik’ Sang Anak

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health World