Bendungan/Net
Bendungan/Net
KOMENTAR

KASUS selfie berujung maut kembali terjadi di India. Kali ini, seorang wanita yang baru menikah dan tiga anggota keluarganya tenggelam di bendungan setelah mencoba mengambil foto selfie.

Menurut keterangan polisi di negara bagian Tamil Nadu, India selatan, korban yang meninggal dunia semula tengah bergandengan tangan bersama dengan dua orang lainnya.

Mereka berdiri di dalam air setinggi pinggang di dekat bendungan Pambar. Namun kemudian salah satu di antara mereka terpeleset dan menarik yang lainnya.

Dua di antara mereka berhasil selamat. Namun empat orang lainnya tenggelam dan meninggal dunia.

Mereka yang selamat ada suami wanita itu dan saudara perempuannya.

Dikabarkan BBC (Senin, 7/10), polisi setempat mengatakan bahwa jasad keempat orang itu berhasil ditemukan tidak lama setelah kejadian.

Ini bukan kali pertama kasus selfie berujung maut terjadi di India. Negeri Bollywood itu diketahui memiliki jumlah kematian akibat selfie tertinggi yang tercatat di dunia.

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh Perpustakaan Kedokteran Nasional Amerika Serikat, India menyumbang sekitar setengah dari 259 kematian akibat selfie yang dilaporkan terjadi antara tahun 2011 dan 2017. Berada di bawah India adalah Rusia, Amerika Serikat dan Pakistan.




Jemaah Haji Indonesia Mulai Berangkat ke Tanah Suci pada 12 Mei

Sebelumnya

Menlu Retno Marsudi: Indonesia dan China Sepakat Dukung Penyelesaian Konflik yang Adil untuk Palestina Melalui Two-State Solution

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News