Bocah korban fire challenge/Net
Bocah korban fire challenge/Net
KOMENTAR

AWASI anak Anda dengan lebih teliti lagi. Baru-baru ini, kembali viral tantangan-tantangan ekstrem di dunia maya. Salah satunya yang sangat mengkhawatirkan adalah fire challenge, yaitu tantangan membakar diri sendiri.

Dari namanya saja, fire challenge, tantangan membakar diri, sudah tentu sangat berbahaya. Sudah ada kejadian memilukan akibat tantangan tersebut. Adalah seorang bocah laki-laki asal Michigan, yang nyaris meregang nyawa setelah membakar dirinya sendiri.

Jason Cleary baru saja berumur 12 tahun. Saat kejadian, ia sedang bersama teman-temannya di dekat rumah. Sesaat kemudian, sang ibu yang bernama Tabitha, mendengar jeritan kencang. Setelah keluar, ia mendapati anaknya sedang naik sepeda bersama sang teman dan tak mengenakan baju. Tubuhnya hangus terbakar di beberapa bagian.

Dengan kepanikan, Tabitha langsung membawa anaknya ke rumah sakit. Cleary mengalami luka bakar serius di bagian dagu, dada, dan perut. Beruntung ia selamat dan saat ini kondisinya sudah stabil.

Usai mampu diajak berbicara, ia bercerita bawah awalnya apinya hanya kecil dan bisa dipadamkan. Lalu saat dicoba kedua kalinya, teman-temannya terus-terusan menyemprotkan penghapus cat kuku tersebut ke tubuhnya.

Jason bukanlah korban pertama dari tantangan viral tersebut. Pada Agustus 2018, seorang bocah di Detroit mengalami luka bakar hingga 49 persen tubuhnya akibat mengikut tantangan yang ia ikuti dari YouTube.

Dengan kasus yang dialami Jason, Tabitha berusaha memperingatkan sesama orang tua untuk menjaga anak-anak mereka lebih seksama dan mengedukasi soal tantangan-tantangan viral yang membahayakan tersebut.

“Aku hanya ingin orang-orang tahu bahwa tantangan ini, atau apapun yang mereka tonton di YouTube, bisa membahayakan nyawa. Anak laki-lakiku mengalami luka bakar derajat kedua dan bisa saja lebih buruk lagi,” tandasnya.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment