post image
Putri Zahra Muzdalifah/Net
KOMENTAR

CANTIK tidak melulu identik dengan ayu dan lemah lembut. Contohnya saja Putri Zahra Muzdalifah. Sosok berparas ayu ini adalah salah satu pemain Persija Jakarta yang sukses menjadi kapten Timnas Sepakbola Putri Indonesia.

Wow! Ujaran tersebut memang pantas disematkan pada dara kelahiran April 2001. Bagaimana tidak, ia baru saja menyumbang satu gol ke gawang PSIS Semarang kala Persija bertemu di Minggu (6/10) kemarin.

Perempuan cantik ini langsung menjadi viral. Maklum saja, foto-fotonya hadir di berbagai media sosial. Belum lagi fans berat Persija, Jakmania, tersebar di mana-mana.

Zahra mulai mencintai sepakbola saat berumur 7 tahun. Sang ayah yang pertama kali memperkenalkannya dengan dunia si kulit bundar.

Pada awal kariernya, perempuan yang menyukai makanan pempek tersebut bergabung di tim futsal putri Ngapak FC. Di sana, Zahra menjadi pemain tersubur Liga Futsal Nusantara 2016 DKI Jakarta dengan torehan tiga gol.

Seiring berjalannya waktu, Zahra beralih ke sepakbola. Tak tanggung-tanggung, atlet yang mengidolakan Neymar Jr, James Rodriguez, dan Egy Maulana Vikri itu pernah mentas di berbagai kejuaraan. Salah satunya di Norwegia dalam agenda bertajuk Norway Cup, selama dua pekan.

Kala itu, dia masuk ke Sekolah Sepak Bola (SSB) ASIOP Apacinti. Hebatnya lagi, Zahra bergabung dalam tim yang seluruhnya beranggotakan pemain pria. Tapi, kondisi tersebut tidak membuatnya minder. Zahra justru tertantang untuk menunjukkan kemampuannya

Singkat cerita, Zahra kembali ke Indonesia dan berkarier bersama Klub Jakarta 69. Sebagai gelandang, dia merupakan pemain yang cerdas dalam mengalirkan bola. Berkat performa gemilangnya, Zahra berhasil menembus Timnas Putri Indonesia. Dia memperkuat Srikandi Garuda di ajang Asian Games 2018. Dalam momen tersebut, Zahra sukses mencetak dua gol.

Tak hanya pandai di atas lapangan, Zahra ternyata juga tergolong pintar di sekolahnya. Buktinya, dia mengikuti program akselerasi setelah lulus SD. Dengan begitu, dia mencicipi bangku SMP dan SMA hanya dalam waktu dua tahun saja.

Kini, Zahra fokus memperkuat Persija di ajang Liga 1 Putri 2019. Bersama Persija, dia yakin bisa merebut gelar juara di kompetisi ini.

“Saya yakin dengan Persija bisa melaju sejauh mungkin di turnamen ini. Saya ingin meraih juara. Saya kerahkan seluruh tenaga demi lambang monas di dada,” kata Zahra dikutip laman klub. (F/Berbagai sumber)

Ini Dia Dua Astronot Wanita Pertama Yang Lakukan Spacewalk

Sebelumnya

Cerita Ibu, Dua Kali Jalani Proses Bayi Tabung Demi Kehadiran Sang Buah Hati

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World