post image
KOMENTAR

NAMA Bunga Citra Lestari alias BCL dan Yuna sama-sama terkenal di negara masing-masing.

BCL merintis karir di dunia hiburan Tanah Air sejak usia belasan tahun. Berawal dari sinetron, aktingnya kemudian merambah layar lebar. Bermain dalam film epik Habibie Ainun atau My Stupid Boss (dua-duanya berpasangan dengan Reza Rahadian) membuktikan kemampuan aktingnya yang apik.

Tak hanya akting, BCL juga piawai bernyanyi. Konser tunggal It’s Me BCL di tahun 2017 menandai kiprah BCL di blantika musik Indonesia tak bisa dipandang sebelah mata. Tak heran ia pun terpilih sebagai salah satu juri Indonesian Idol.

Di luar kehidupan profesionalnya, rumah tangga BCL dengan aktor Malaysia Ashraf Sinclair terbilang harmonis. BCL hobi membuat kue sementara Ashraf dikenal jago melukis. Keduanya juga merintis bisnis kuliner. Bersama anak semata wayang mereka, Noah, keluarga kecil ini sering memamerkan kebersamaan mereka saat liburan atau momen spesial lainnya.


 

Tak jauh berbeda dengan popularitas BCL, Yuna juga dikenal sebagai penyanyi berbakat asal negeri jiran, Malaysia. Dengan ciri khas hijab turbannya, Yuna berhasil mencuri perhatian pecinta musik melalui album-albumnya seperti Yuna (2008), Nocturnal (2013), dan Chapters (2016) dan mini album lainnya.

Walaupun sudah menulis musik dan bernyanyi sejak usia 14 tahun, Yuna mengaku tidak bercita-cita menjadi penyanyi. Ia fokus dalam studi hingga berhasil lulus sebagai sarjana hukum, namun tidak pernah meninggalkan hobi bermusiknya. Performa yang ia unggah melalui MySpace di tahun 2006 dan ditonton lebih dari satu juta orang di seluruh dunia menjadi tonggak kepopuleran Yuna di kancah musik internasional.

Untuk mengembangkan karir musiknya, Yuna memutuskan hijrah ke Los Angeles, Amerika Serikat. Hasilnya, album Rouge yang dimentori Pharell Williams meluncur manis di tahun 2019. Jika selama ini Yuna lebih dikenal dengan musik rock indie dan folk-pop, kini ia tampil lebih atraktif dengan musik R&B. Yuna juga masuk nominasi MTV Europe Music Award 2019 untuk kategori Bestoutheast Asia Act

Lantas, seperti apa hubungan BCL dengan Yuna?

Selain keduanya sama-sama penyanyi beken dengan banyak fans dan punya penampilan super modis, keduanya kini juga bergelar Mrs. Sinclair. Yuna menikahi Adam Sinclair, adik kandung Ashraf, pada tahun 2018. Tak heran bila hubungan kakak-adik ipar ini pun semakin dekat. BCL dan Yuna saling support dengan karir masing-masing, saling memberi selamat atas prestasi yang mereka raih. (F)

Gara-gara Film Joker, Tangga Ini Bisa Jadi Daya Tarik Wisata Baru

Sebelumnya

Pasca Meninggalnya Sulli, Tagar #savetaeyeon Ramai

Berikutnya

KOMENTAR ANDA