post image
Della Miles/Net
KOMENTAR

KISAH menjadi seorang muslim atau mualaf, tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di belahan dunia, seperti negara besar Amerika Serikat, keputusan untuk berhijrah juga menjadi cerita yang menarik.

Adalah Della Miles, seorang penyanyi jazz asal Amerika Serikat. Dia menjadi mualaf karena alasan yang luar biasa. Dalam pencariannya, backing vocal Michael Jackson dan Withney Houston ini menganggap Islam adalah agama yang paling benar.

“Islam adalah pendidikan. Pendidikan kebenaran. Saya sangat bersyukur menjadi seorang muslim,” ucap Della usai menggelar konser di Distrik Manavgat, Mediterania Antalya, Turki Selatan.

Untuk lebih mengenal Islam, Della memutuskan meninggalkan negaranya dan menetap di Turki. Baginya, masyarakat di Turki luar biasa dan budaya yang ada di sana cukup kental dengan ke-Islam-an yang dia percayai.

Keputusan ini pula yang membuatnya dapat bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. Di momen pertemuannya itu, Della merasa teman dekat. “Dia bertingkah seperti kita adalah teman dekat dan menunjukkan persahabatannya,” sambungnya.

Lalu bagaimana sebenarnya latar belakang Della Miles? Perempuan kult hitam ini adalah anak bungsu dari enam bersaudara. Della dilahirkan dalam keluarga yang suka musik. Ibunya bernyanyi dan mengarahkan musik di gereja, sementara ayahnya adalah seorang penggemar jazz.

Della dikenal sebagai seorang penulis lagu, dia mulai naik ke panggung bersama aktor dan musisi Jerman Marius Muller-Westernhagen pada 2012. Di momen itu, dia mengambil peran utama dalam opera Amerika bertajuk 'Lulu' dan kemudian memerankan istri mantan Presiden AS Barack Obama dalam Hope-The Obama Musical Story.

Ia juga mengerjakan album-album penghargaan untuk musisi Turki seperti Muslum Gurses dan Zeki Muren di Turki.

Bicara mengenai aktivitas sehari-hari, Della merupakan penyanyi Jazz yang kini mengisi beberapa program dan proyek TV di Turki. Dia pun merencanakan untuk berduet dengan penyanyi Turki. Kabar terbaru menjelaskan, Della akan tampil di distrik Bodrum Mugla dekat-dekat ini.

Sementara itu, jika menyoroti bagaimana bisa Della terlibat dalam proyek musik Michael Jackson, dia menjelaskan, ini ada campur tangannya dari Whitney Houston. Bahkan, menurut Della, Houston adalah sosok luar biasa yang memberi dia semangat dan dorongan untuk bisa menjadi seperti sekarang.

“Whitney Houston adalah penyanyi hebat dan dia tipikal penyanyi yang bakal memberikan segalanya saat berada di atas panggung. Saya belajar banyak darinya,” tambahnya.(F)

Politisi Anti-Islam Yang Kini Menjadi Mualaf

Sebelumnya

Perhatikan 5 Hal Ini Agar Sah Wudhu Kita

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Islamic World