Nycta Gina/Net
Nycta Gina/Net
KOMENTAR

HANYA karena hal-hal sepele, seperti berebut mainan, berebut makanan, ataupun berebut saluran televisi, kakak beradik bisa saja berantem. Kalau sudah begini, mama seringkali mengambil langkah mudah dengan menarik salah satu di antara mereka, untuk menjauh beberapa saat. Atau, dengan teriakannya mama berharap kedua kakak beradik ini menyudahi perkelahian.

Padahal, menurut artis cantik Nycta Gina, anak berebut mainan atau lainnya hingga beradu mulut, adalah hal yang wajar. Tidak perlu mama ikut menghebohkan suasana dengan berteriak, menarik sang kakak, atau bahkan memukulnya. Cukup mengawasi saja.

Ya, saat ini Nycta dan suami Rizky Kinos, sudah dianugerahi dua anak. Jarak usia mereka tidak terpaut jauh. Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta, nama kedua buah hati mereka.

“Uta dan Uti beda usianya tidak jauh, makanya mereka sering berantem. Pemicunya tidak lain karena rebutan mainan. Kalau aku pribadi, ya dilihatin saja. “Jadi siapa tahu dengan begitu mereka bisa belajar menyelesaikan masalahnya sendiri, kalau terlalu diurusin, takutnya mereka jadi nggak ngerti kalau punya masalah dan bagaimana menyelesaikannya,” kata Nycta.

Pasangan muda yang ditemui dalam sebuah acara ini lantas bercerita tentang pertumbuhan anak-anak mereka. “Anak aku udah bisa bobol ATM, Alhamdulillah ya nggak ketahuan, itu yang gede kalau yang kecil udah bisa ojek online,” canda dia.

Mereka kemudian menjelaskan kalau anak-anak sudah mulai tumbuh besar. Selain itu, mereka bersyukur karena anak-anak bisa tumbuh sehat. “Ya, Alhamdulillah pertumbuhan sesuai dengan umurnya, yang gede udah mulai sekolah, adiknya udah mulai lari-larian, ngintilin kakaknya, udah mulai bisa ngomong, alhamdulillah semuanya sehat,” ujar Rizky.

Dan untuk mengusir kerepotan yang berujung kelelahan itu, Nycta harus pandai-pandai membagi waktu 'me time'. Tak muluk, artis yang terkenal dengan perannya sebagai Jenk Kelin ini lebih memilih tidur untuk 'me time'.

Me time aku tuh gampang banget. Pokoknya kasih aku waktu tidur yang cukup aja, itu udah bikin aku happy,” candanya.




Seringkali Diabaikan dan Tidak Dianggap, Waspadai Dampak Depresi pada Anak Laki-Laki

Sebelumnya

Anak Remaja Mulai Menjauhi Orang Tua, Kenali dan Pahami Dulu Alasannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Parenting