post image
Ayam/Net
KOMENTAR

APA jadinya ya jika seekor ayam diseret ke pengadilan?

Seekor ayam bernama Maurice digugat oleh sepasang pensiunan bernama, Jean-Louis Biron dan Joelle Andrieux yang tinggal  di Pulau Oléron, Prancis Barat. Keduanya tengah menikmati liburan mereka di rumah yang bersebelahan dengan rumah keluarga Fesseau, sang pemilik ayam.

Keduanya merasa sangat terganggu dengan suara Maurice yang terus-terusan berkokok. Suara berisik Maurice membuat mereka tertekan.

Melansir  The Guardian  pertikaian antara Fesseau dan tetangga pensiunan itu telah terjadi sepanjang dua tahun  dan tidak ada titik temu.  Jeans mengatakan bahwa Maurice selalu membuat kegaduhan yang tidak normal ketika dia berkokok pukul 6.30 pagi.

Jeans dan Joelle yang berusia 65 dan 70 tahun adalah orangyang pendiam. Mereka menempati rumah itu sejak 2004, jauh sebelum Maurice menetas pada 2017.  Sejak ada Maurice,  mereka mengaku kehidupan mereka sangat terganggu dengan suara berisiknya, dan mengadukan ke pengadilan agar suara berisik itu bisa dihentikan. Namun. Tuntutan mereka tidak dikabulkan oleh pengadilan.

Hakim memutuskan ayam jago, sebagai ayam jantan, memiliki hak untuk berkokok di habitatnya. Maurice telah memenangkan pertarungannya," kata pengacaranya, Julien Papineau, setelah keputusan pengadilan.(F)

Sering Gunakan Media Sosial Bisa Ganggu Kesehatan Mental Anak Perempuan

Sebelumnya

Konsisten Jaga Lingkungan, Wanita Suku Amazon Dinominasikan Dapat Nobel Perdamaian 2020

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News World