KOMENTAR

DRAMA Korea terkenal Hotel del Luna, kembali berada di posisi puncak drama dan actor terbaik dalam sepekan versi Good Data Corporation. Mereka berhasil mengalahkan 8 drama yang tayang di sana.

Hotel del Luna berada di posisi puncak selama delapan minggu berturut-turut. Episode terakhirnya berhasil meraih 36,86 persen. Sementara itu, para pemeran seperti IU dan Yeo Jin-goo juga mempertahankan posisi di peringkat satu dan tiga sebagai daftar aktor yang layak dipercaya. 

Namun pecinta drama ini tidak perlu khawatir. Hong Jung-eun dan Hong Mi-ran atau yang dikenal dengan Hong Sisters selaku penulis serial tersebut mengaku akan membuat lanjutan kisah tersebut.

Hal itu disampaikan menyikapi kemunculan aktor Kim Soo-hyun sebagai kameo pada episode terakhir yang tayang pada 1 September. “Karena pemilik Hotel del Luna selama ini perempuan, kami pikir akan menyenangkan apabila sekarang berganti menjadi laki-laki," ujar Hong Mi-ran seperti yang dilansir Chosun.

Hong Mi-ran mengatakan kehadiran Kim Soo-hyun pada episode terakhir sesungguhnya bukan sebagai penanda musim kedua. Kehadiran Kim Soo-hyun hanya untuk memberi tahu bahwa para arwah dan hantu masih memiliki tempat peristirahatan sementara di Bumi yakni Hotel Blue Moon, setelah 'Hotel del Luna' menghilang. 

Hotel del Luna merupakan tempat peristirahatan sementara bagi para arwah yang masih memiliki urusan di dunia. Hotel tersebut dimiliki dan dikelola oleh IU yang berperan sebagai Jang Man-wol. Namun ternyata, Hotel del Luna memiliki ikatan dengan jiwa Jang Man-wol. 

Hong Sisters mengatakan mereka terinspirasi membuat semesta Hotel del Luna dari drama My Girlfriend is a Gumiho yang tayang pada 2009. Drama tersebut menceritakan tentang seorang gumiho alias makhluk gaib berekor sembilan dan mencintai seorang laki-laki biasa. Namun, seiring hilangnya satu per satu ekor tersebut, gumiho harus berujung meninggalkan dunia. 

Mereka juga mengaku terinspirasi dari drama Master's Sun yang tayang pada 2013. Drama tersebut menceritakan tentang Tae Gong-shil yang mampu melihat hantu dan membantu mereka menyelesaikan permasalahan di bumi sehingga bisa pergi ke alam baka dengan tenang.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment