KOMENTAR

KBRI Budapest nampak semarak dengan berbagai pakaian daerah dari seluruh Indonesia. Masyarakat Indonesia yang ada di Hongaria serta diaspora Indonesia di Hongaria hadir  untuk mengikuti upacara HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Kami himbau kepada seluruh warga negara Indonesia dan pencinta Indonesia untuk dapat menggunakan pakaian daerah atau nasional Indonesia,” tukas A.H. Dimas Wahab, Dubes RI untuk Budapest,  Sabtu, 17 Agustus 2019. Upacara dimulai pukul 09:00 pagi waktu setempat.

“Dengan menggunakan pakaian daerah diharapkan akan dapat memupuk semangat persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia yang berada di Hongaria.  Semua WNI yang berada di Hongaria merupakan Duta Bangsa.  Dengan demikian harus dapat menjaga martabat dan citra diri sebagai Bangsa Indonesia”, ujar Dubes RI.

Para petugas dalam melaksanakan kewajibannya juga menggunakan pakaian daerah yang melambangkan Bhinneka Tunggal Ika. 

Tim Sanggar Kinanthi dan SMA PU Al Bayaan Sukabumi juga turut berpartisipasi dalam kegiatan Upacara Penaikan Bendera. Sebanyak 35 (tiga puluh lima) delegasi yang akan tampil di Kecskemet, Hongaria pada 18 – 21 Agustus 2019 hadir sebagai tim paduan suara.

Usai Upacara bendera, acara dilanjutkan dengan Pesta Rakyat yang menampilkan berbagai penampilan Budaya di antaranya penampilan gamelan Jawa dari tim Surya Kencana binaan KBRI Budapest yang beranggotakan diaspora Indonesia berkebangsaan Hongaria, berbagai tarian daerah seperti tari kecak dan saman yang dibawakan oleh sanggar Kinanthi Budaya, berbagai penampilan daerah dari masyarakat Indonesia serta tidak lupa acara ini dilengkapi dengan suguhan asli Indonesia.

(Sumber: Humas KBRI Budapest) 




Fokus pada Segmen Ritel, Bank Mega Syariah Perluas Jangkauan Nasabah untuk Halal Lifestyle

Sebelumnya

Direksi Minimarket di Malaysia Didakwa Menghina Agama karena Menjual Kaus Kaki Bertuliskan “Allah”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News