post image
Jaya Suprana
KOMENTAR

KETIKA di Hawai, saya tertarik pada sebuah promosi wisata lokal yang menjanjikan suatu atraksi wisata unik yang tidak ada di lokasi lain yaitu sebuah pohon dan buah yang unik maka tiada duanya di planet bumi ini.

Bahkan pohon itu memiliki batang dan dahan yang tidak keras maka beda dari batang dan dahan yang berbahan kayu. Di samping pohon ajaib itu juga berbuah yang sangat lezat untuk dimakan manusia.

Keajaiban

Akibat tertarik oleh promosi pohon ajaib itu maka saya membeli tiket tour agar dengan mata di kepala saya sendiri bisa melihat keajaiban alam tiada dua di jagat raya itu.

Setelah satu jam menempuh perjalanan berkelak-kelok naik turun gunung dengan bus bersama belasan turis mancanegara diantar seorang pemandu wisata berkisah tentang keajaiban alam kepulauan Hawai, akhirnya saya tiba di tujuan demi menyaksikan dengan mata kepala sendiri betapa ajaib pohon dan buah yang unik itu.

Ternyata pohon dan buah yang dipromosikan itu adalah pisang.

Pahlawan

Ketika di Vietnam, saya dibuat penasaran oleh sebuah promosi wisata lokal yang menjanjikan sebuah atraksi wisata unik tiada dua di negara lain yaitu seekor satwa yang dinobatkan menjadi pahlawan nasional Vietnam sebab mendukung perjuangan Vietcong melawan penjajah Prancis mau pun agresor Amerika Serikat.

Segera saya membeli tiket tour demi bisa khusus berjumpa dengan satwa yang dielu-elukan sebagai pahlawan nasional Vietnam nan gagah perkasa itu.

Menteri Sosial dan Menteri Agama

Sebelumnya

Humorologi Dalai Lama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Jaya Suprana