KOMENTAR

KEMENTERIAN Kesehatan RI mengirimkan bantuan alat kesehatan lingkungan untuk korban banjir Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. 

Sebanyak 8 jenis alat kesehatan yang dikirimkan berupa sepatu boot 30 pasang, masker 3M respirator 1.920 pcs, penjernih air cepat 2.700 sachet, repelent lalat 60 paket, safety box 100 buah, rompi dan topi 30 buah, desinfektan air (padat) 150 kg, dan desinfektan air (tablet) 5.000 tablet.

Bantuan itu diserahkan oleh Direktur Kesehata Lingkungan Kemenkes dr. Imran Agus Nurali, Sp. KO kepada Sekretaris Dinkes Kabupaten Konawe Utara Arifuddin, SKM, MM.

Selain bantuan kesehatan, ada juga keterlibatan lintas sektor, dalam hal ini Kementerian PUPR telah menyediakan penampungan air bersih.

Menteri Kesehatan berharap para korban banjir tetap sabar dan menjaga kesehatan diri dan lingkungan. ''Bantuan kesehatan terus dipenuhi, tenaga media dan tenaga kesehatan selalu siaga untuk membantu masyarakat terdampak,'' kata Menkes, Minggu (16/6) di Jakarta.

Selain alat kesehatan, stok obat-obatan masih tersedia di bufferstock provinsi. Pekan depan, Kemenkes akan mengirim lagi bantuan obat-obatan.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News