KOMENTAR

HUBUNGAN diplomatik sekaligus persahabatan antara Indonesia dengan Austria genap terjalin 65 tahun.  Dalam waktu yang lama itu, jalinan persahabatan ini diharapkan dapat semakin baik terlebih jika dapat terwujud hubungan antarmasyarakat kedua negara sebagai sahabat bangsa (people to people connectitivity). 

Menko PMK, Puan Maharani hadir dalam persembahan Konser Musik Ethnochestra: A Melody of Friendship untuk merayakan 65 tahun persahabatan Indonesia – Austria di Wiener Konzerthaus Vienna, Rabu (12/06) waktu setempat.

Menko PMK dalam sambutannya menyatakan rasa bangganya bahwa dapat menampilkan orkestra simfoni musik tradisional Indonesia di Wina, Austria. Austria sendiri menurutnya adalah sebuah negara yang juga terkenal akan kekuatan budaya dan musiknya.

“Saya berharap masyarakat Austria akan semakin mengenali Indonesia dan meningkatkan konektivitas people to people secara harmonis.

Kolaborasi yang luar biasa dari kedua musisi dan komposer Indonesia -Austria akan menyuguhkan perhelatan musik yang istimewa dan menjadi bukti keselarasan kedua negara untuk melakukan berbagai kolaborasi strategis,” terang Menko PMK.

“Saya berharap penampilan Ethnochestra: A Melody of Friendship menjadi momentum perayaan persahabatan yang begitu erat antara Austria dan Indonesia yang sudah terjalin dan yang akan berjalan di masa mendatang,” katanya lagi di hadapan hadirin seperti Dubes RI untuk Austria, Darmansjah Djumala; Pejabat Kementerian Luar Negeri Austria; Duta Besar Negara-Negara Sahabat; dan Masyarakat kedua negara: Austria - Indonesia.

Konser musik ini juga bertujuan untuk mempromosikan Indonesia di panggung internasional, khususnya di bidang seni dan budaya dalam hal ini karya musik pop modern Indonesia sekaligus mendorong penguatan industri kreatif nasional.

Perpaduan musik barat dan timur ini diperkirakan akan memiliki daya tarik tinggi dan diharapkan dapat menarik banyak pengunjung  warga Austria.

(Sumber: Humas Menko PMK)




Tak Lagi Berstatus Ibu Kota, Jakarta Siap Melesat Jadi Pusat Perdagangan Dunia

Sebelumnya

BMKG: Hujan Intensitas Ringan Hingga Lebat Berpotensi Guyur Sebagian Besar Wilayah di Indonesia Sepanjang Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News