post image
KOMENTAR

 

PERPADUAN antara banyaknya budaya, seni, bahkan ragam pakaian Indonesia curi perhatian warga Hongaria, pada pembukaan Indonesian Days (ID) 2019 di Budapest, Hongaria, Sabtu (15/6).

“Kali ini, yang kita tonjolkan adalah ‘Unity in Diversity dari Indonesia’” ujar Dubes RI untuk Hongaria, A.H Dimas Wahab, “Jadi kali ini kita tidak menonjolkan salah satu provinsi tertentu. Namun, kita memperlihatkan kekayaan dan keragaman Indonesia secara utuh dengan menekankan Unity in Diveristy, Kebhineka Tunggal Ika-an Indonesia,” lanjutnya.

ID 2019 memang unik, kegiatan promosi tahunan terpadu yang dikemas dalam bentuk bazaar produk-produk dan kuliner Indonesia ini, selain dilengkapi penampilan seni budaya Indonesia tahun ini juga mengundang travel agent dari Hongaria untuk mempromosikan paket-paket wisata ke Indonesia.

“Jadi selain memperkenalkan produk dan kuliner lndonesia, ID 2019 juga pro-aktif mengajak pengunjung yang datang untuk berwisata ke Indonesia melalui presentasi bisnis di panggung utama maupun pemberian paket-paket wisata menarik,” pungkas Dubes Dimas.


Untuk meningkatkan manfaat dari kegiatan Indonesian Days 2019, ID kali ini juga mengundang Importir produk-produk Indonesia untuk mempromosikan produknya secara gratis kepada pada pengunjung.

ID 2019 juga menaikkan level promosi produk-produk Indonesia seperti mie instan, kopi dan air kelapa yang saat ini sudah tersedia di Hongaria dengan mempertunjukan cara memasak produk-produk tersebut serta variasi hidangannya yang dikemas dalam program Indonesian Product Cooking Show.

Indonesian Days 2019 telah dilaksanakan sebanyak tujuh kali sejak tahun 2013. Pada tahun 2018 lalu, ID 2018 berhasil menarik sekitar 4500 masyarakat Budapest dan diperkirakan tahun ini akan mengalami peningkatan.

Pemuda Melarat yang Harus Jalan Kaki Selama 2 Tahun

Sebelumnya

1000 Keluarga Martir Palestina Diberangkatkan Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News World