post image
KOMENTAR

BERUNTUNGLAH Anda yang pernah menjelajahi Pulau samosir dan menikmati keindahannya. Bagi yang belum sempat, cobalah menyiapkan waktu untuk bisa berkunjung ke pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba ini. Terutama karena Samosir selalu menghadirkan atraksi terbaik yang memanjakan wisatawan lewat rangkaian acara Horas Samosir Fiesta (HSF).

Menteri Pariwisata Arief Yahya menjelaskan, "Samosir menjadi salah satu destinasi terbaik menikmati keindahan Danau Toba. Bukan saja keindahan alamnya, tetapi juga keistimewaan budayanya. Ada banyak destinasi yang bisa dijadikan referensi untuk disambangi di Samosir yang siap membuat kagum wisatawan."

Beberapa destinasi ini dapat dikunjungi di Pulau Samosir.

Bukit Beta

Sebuah bukit kecil yang terletak di Kecamatan Tuk-tuk Siadong, Pulau Samosir. Lokasinya persis di sisi kiri setelah gerbang masuk ke kecamatan.  Bukit ini kerap dijadikan sebagai lokasi untuk mengambil foto, pre wedding, atau art, bahkan untuk keperluan syuting. Dari atas bukit, kita bisa melihat cukup luas ke arah tepi Danau Toba sekitar Tuk-tuk, serta suguhan pemandangan yang cukup jelas akan Air Terjun Cinta yang terlempar dari Gunung Toba.

Tomok.

Puas menikmat Bukit Beta, saatnya bergeser ke Kawasan Tomok. Tomok ini salah satu tempat menarik di kabupaten Samosir. Yang ingin menari Tortor bersama boneka sigale Gale, di sinilah tempatnya. Selain Sigale Gale, wisatawan juga bisa mengunjungi museum batak yang tidak jauh dari Sopo Sigale Gale.

Huta Siallagan

Ini cocok untuk yang menyukai petualangan alam. Huta Siallagan adalah sebuah desa kuno yang memancarkan budaya unik dari kelompok etnis Batak. Bagai dibawa ke masa silam, wisatawan disuguhi pemukiman dengan tembok batu setinggi 1,5 sampai 2 meter. Rumah-rumah tradisional hingga kini masih berdiri dan terawat dengan baik disini.

Fadly ‘Padi' Bersiap Kolaborasi Spesial dengan Maher Zain

Sebelumnya

Akan Menjalani Transplantasi Ginjal, Stevie Wonder Pamit Istirahat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga