KOMENTAR

TAHUKAH Anda bahwa di Mesir ada kitab suci Al Quran yang memiliki desain indah dengan tulis tangan dan disebut-sebut sebagai Alquran terpanjang di dunia?

Dikutip dari laman independent.co.uk, seorang seniman kaligrafi asal Mesir bernama Saad Mohammed telah membuat Al Quran dengan hasil tulisan tangannya sendiri dan merupakan yang terpanjang di dunia. Saat adalah laki-laki yang taat beribadah, dan dikenal sebagai orang yang ramah. Dinding rumahnya banyak dihiasi kaligrafi indah.

Saad membuat Al Quran dengan hati-hati dan teliti di rumahnya di Kota Belqina, sebelah utara Kairo, Mesir, selama 3 tahun. Dalam membuat karya yang unik tersebut, Saad menggunakan gulungan kertas sepanjang 700 meter dan ribuan pulpen serta ratusan pensil warna.

"Al Quran ini panjangnya 700 meter. Tentunya membutuhkan kertas banyak untuk membuatnya. Aku membuatnya selama 3 tahun," ujar Saad.  "Aku mendanainya sendiri, ya walau aku tak punya banyak aset yang berharga. Aku ingin karyaku diakui dunia. Ini adalah Al Quran terbesar dan terpanjang di dunia yang ditulis dengan tulisan tangan. Aku harap Guinness World Record mencatatnya dan mengakuinya sebagai karya terbaik," tambah Saad.




Ketika Maksiat dan Dosa Menjauhkan Kita dari Qiyamul Lail

Sebelumnya

Karena Rasulullah Tak Pernah Melupakan Kebaikan Orang Lain

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Tadabbur