post image
Ayu Maulida (tengah)
KOMENTAR

MODEL asal Indonesia berhasil meraih prestasi tertinggi dalam ajang 14th Asia Model Festival 2019 di Seoul, Korea Selatan pada Jumat (7/6).

Model asal Surabaya, Ayuma (Ayu Maulida) berhasil dinobatkan sebagai Face of Asia di ajang tersebut. Dia menyisihkan 74 model lainnya yang berasal dari 27 negara pada festival model bergengsi di Asia ini.

Kemenangan Ayu berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan salah satu Power House di ajang yang sudah berlangsung selama 14 tahun ini.

Sebab, sebelumnya sejumlah model di Indonesia juga pernah menyabet berbagai kategori dalam ajang serupa sebelumnya. Seperti Fahrani, Richard Fiando, Nadila Ernesta dan lain sebagainya.

Wakil Kepala Perwakilan RI-Seoul, Sofia Sudarma berharap gelar ini dapat meningkatkan citra baik Indonesia di mata dunia internasional.

“Selamat kepada Ayuma. Semoga kemenangan ini akan semakin meningkatkan citra Indonesia di mata dunia serta mempromosikan fashion Indonesia secara global,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima, Sabtu (8/6). Sofia hadir mewakili Dutabesar RI Umar Hadi.

Asia Model festival mengkombinasikan industri modelling, fashion dan kecantikan untuk membangun platform baru dan memimpin tren yang sesuai dengan selera pasar yang cepat berubah.

Lebih jauh lagi, ajang ini sudah mengukuhkan diri sebagai festival bagi masyarakat Asia untuk mempromosikan kecantikan yang mewakili Asia, dan berkomunikasi dengan berbagai budaya dan industri dari tiap-tiap negara di Asia. (F)

Indonesia Modest Fashion Week Perkuat Industri Fashion Tanah Air

Sebelumnya

Masyarakatkan Tenun Songket, Desainer Anna Mariana Gelar Karyanya di IMFW 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion World