KOMENTAR

ANDA yang sedang bersiap mudik, pastikan segala sesuatunya tak ada yang tertinggal. Selain barang bawaan dan kesiapan kendaraan, kondisi kesehatan Anda dan keluarga harus menjadi prioritas utama.

Untuk Anda yang membawa kendaraan sendiri, persiapan minuman dan camilan tidak boleh terlupa. Perhatikan juga jenis minuman dan makanan yang selayaknya Anda siapkan untuk perjalanan mudik.

Ahli gizi menyarankan untuk membatasi asupan makanan atau minuman yang manis bagi pemudik yang menyetir kendaraan sendiri. Jenis makanan ini bisa membuat Anda  jadi mudah lelah.

"Jangan terlalu banyak mengonsumsi yang manis-manis, seperti bolu atau cokelat. Setelah berbuka, sebaiknya makan buah saja sebagai cemilan,” ungkap dokter spesialis gizi klinik, Tirta Prawita Sari. Sebaiknya pilih makanan yang mengandung karbohidrat kompleks, sehingga hormon insulin tidak bekerja terlalu keras. 

Juga tidak mengonsumsi makanan dengan cita rasa asin. Jenis makanan tersebut bisa membuat kita mudah haus dan rentan mengalami dehidrasi.   “Saat berbuka puasa, sebaiknya juga tidak makan terlalu banyak, agar aliran darah tidak terlalu fokus di pencernaan, yang dapat menyebabkan rasa mengantuk,” pesan Tirta.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News