post image
Ibu Mufidah Jusuf Kalla saat menghadiri acara HUT-25 Paguyuban Istri Pensiunan, Warakawuri, dan Pensiunan Karyawati Perum BULOG (Foto: Sarwono)
KOMENTAR

MENJALANI hari tua tentulah kita menginginkan kehidupan yang damai dan tenang. Namun demikian, bukan berarti kita tidak bisa mengisi hari-hari tersebut dengan aktivitas bermanfaat yang membuat kita tetap bugar, berdaya, dan bersemangat.

Paguyuban Istri Pensiunan, Warakawuri, dan Pensiunan Karyawati Perum BULOG merupakan sebuah wadah penuh inspirasi bagi para anggotanya. Adapun tujuan utama dari paguyuban ini adalah untuk menjalin silaturahim dan mengisi hari tua dengan kegiatan yang bermanfaat. Kegiatan paguyuban diadakan setiap bulan di gedung Bulog berupa arisan, talkshow, dan pengajian. Tidak ketinggalan pula latihan kesenian yang menjadi sarana menyalurkan hobi.

Bagi para anggota Muslimah, paguyuban membentuk tiga kelompok khatmil Qur’an dan tahsin Qur’an untuk memperbaiki dan melancarkan bacaan tajwid. Rencananya, paguyuban juga akan membentuk kelompok tahfiz untuk hafalan ayat. Dengan adanya program ini, paguyuban berusaha agar para anggotanya dapat menjadi seorang Muslim yang lebih dekat dengan Sang Khalik melalui bacaan Qur’an yang baik dan benar. Program ini menjadi satu bukti bahwa belajar memang tidak mengenal usia. Dan alhamdulillah, mereka sudah berberapa kali menyelesaikan khatam Qur’an.


 

‘Warna-warni’ paguyuban bertambah meriah dengan hadirnya kegiatan kesenian seperti paduan suara dan kulintang. Vokal grup dan para pemain kulintang kerap tampil di berbagai event di berbagai daerah. Mereka sering diundang untuk memeriahkan acara-acara Bulog Divisi Regional seluruh Indonesia.


 

Berbicara tentang kegiatan sosial, paguyuban ini sangat mempedulikan para anggotanya dengan mengunjungi mereka yang sedang sakit. Pengurus berkunjung untuk memberikan bantuan dan bingkisan kepada anggota yang sakit. Hebatnya, tak hanya dalam lingkup internal, kepedulian sosial paguyuban juga ditunjukkan kepada para korban bencana di berbagai daerah. Di tahun 2018 lalu misalnya, paguyuban menyumbang bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Lombok, Palu, Garut, dan Banten.

Mulai Juli Vietjet Terbang ke Bali Setiap Hari

Sebelumnya

1.111 Paket Sembako Dibagikan Yayasan Al Iman Antara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA