post image
KOMENTAR

KOMUNITAS muslim Indonesia yang berada di wilayah Toronto menyajikan menu berbuka puasa khas Indonesia secara gratis kepada warga muslim Kanada, hari Minggu lalu (19/5.

Laporan yang diterima dari KJRI Toronto menyebutkan, kegiatan yang dikoordinasikan oleh Masyarakat Islam Indonesia di Toronto dan sekitarnya (MIIT) di aula Sayeda Khadijah Centre (SKC), Mississauga, Greater Toronto Area, dihadiri oleh sekitar 1.000 orang.


Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh Komunitas Muslim Indonesia.

“Ini merupakan yang pertama kalinya. Komunitas Indonesia bersatu menggalang dana sejak dua bulan terakhir untuk mewujudkan kegiatan ini. Kaum ibu juga terlibat langsung dalam menyiapkan menu berbuka khas nusantara untuk 1.000 porsi”, ungkap Rahimah Purba, koordinator kegiatan Buka Puasa Bersama.

Adapun menu yang dihardirkan yaitu nasi putih, gulai daging, telur balado, mi goreng dan orek tempe. Bahkan, pihak SKC secara khusus meminta telur balado untuk dihidangkan pada menu buka puasa.

“Menunjukkan bahwa makanan Indonesia telah dikenal dan disukai oleh masyarakat Kanada,” tambah wanita yang lebih dari 30 tahun tinggal di Toronto tersebut.


Masyarakat Kanada yang hadir di kegiatan tersebut juga terlihat sangat menikmati makanan Indonesia. Salah satunya Husein, warga Kanada keturunan Yordania.

Mulai Juli Vietjet Terbang ke Bali Setiap Hari

Sebelumnya

1.111 Paket Sembako Dibagikan Yayasan Al Iman Antara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA