KOMENTAR

IKATAN Mahasiswa Islam (IMSIS) Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan menggelar Gebyar Kuliah Ramadan dengan mengusung tema “Colorfull Ramadan”.

Acara dilaksanakan selama 3 hari, sejak 17 hingga 19 Mei 2019 di Hotel Yang Achmad Tahir Poltekpar Medan, Sumatera Utara.  Kegiatan ini bertujuan untuk membekali rohani seluruh mahasiswa dan mahasiswi tingkat dasar yang dilibatkan sebagai peserta.

Direktur Poltekpar Medan, Anwari Masatip, saat meresmikan kegiatan ini, mengatakan kegiatan ini diharapkan mampu membentuk karakter mahasiswa Muslim menjadi pribadi yang berorientasi kepada Al-Quran dan Hadits. 

“Mahasiswa tidak hanya dididik berdasarkan kurikulum, tetapi juga secara rohani untuk membentuk mental yang baik nantinya sesuai ajaran agama,” katanya.

Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Ni Wayan Giri Adnyani mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan sifat dan karakter tidak hanya dari perkuliahan teori dan praktik. Melainkan juga membekali mahasiswa dari sisi pengetahuan agama guna membangun pribadi atau SDM pariwisata yang lebih berkomitmen dengan segala sifat dan kebiasaan baik

“Ini sekaligus membentuk akhlak serta mengasah wawasan spiritualitas, sebagai bekal hidup di dalam bermasyarakat, khususnya di dalam lingkungan kampus. Tidak kalah penting ialah mempererat silaturahmi mahasiswa,” kata Giri.

Selain Gebyar Kuliah Ramadhan, ada juga kegiatan buka puasa bersama selama kegiatan berlangsung. Dengan dibekali ilmu rohani semacam ini, diharapkan akan semakin melengkapi kualitas lulusan-lulusan Poltekpar Medan.




Protes 28 Pegawai Berujung Pemecatan: Desak Google Putuskan Kontrak Kerja Sama dengan Israel

Sebelumnya

Israel Luncurkan Serangan Balasan, Iran: Isfahan Baik-Baik Saja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News