post image
KOMENTAR

MEMASUKI hari ke-9 bulan suci Ramadan, KBRI Kyiv menggelar iftar (buka puasa) bersama pemuka Islam Ukraina di Wisma Duta, Selasa (14/5). Wisma Duta merupakan kediaman Duta Besar RI Kyiv, Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi.

Salah satu pemuka Islam yang hadir adalah Mufti Ukraina, Shekh Ahmet Tamim yang tiba beserta pimpinan ulama Masjid Ar Rahma pada pukul 20.00 waktu setempat. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Dubes Yuddy beserta istri dan seluruh jajaran KBRI.


Sambil menunggu azan, Dubes Yuddy dan Mufti berdiskusi tentang perkembangan umat Islam yang cepat di Ukraina yang membawa pesan damai dan harmoni. Umat Islam Ukraina mayoritas adalah orang Ukraina asli yang masuk Islam yang terus meningkat sejak kemerdekaan Ukraina.

Shekh Ahmet Tamim mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh Dubes RI dalam mempererat tali persaudaraan antar-sesama Muslim di Ukraina dan mendekatkan persaudaraan Muslim Ukraina dan Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

Sementara itu, Dubes Yuddy memuji kegigihan Shekh Tamim dalam memperjuangkan kehidupan umat Islam di Ukraina. Menurut Prof. Dr. Yuddy Chrisnandi, perjuangan untuk mempertahankan dan meneruskan perkembangan kehidupan Islam di Ukraina jauh lebih berat daripada di Indonesia yang mayoritas penduduknya sudah berpenduduk Islam.

Saat Azan berkumandang, tepat pukul 20.30 waktu setempat, Dubes Yuddy mengajak para tamu untuk mencicipi es cendol, manisan buah, bubur, emping manis dan tak ketinggalan kurma. Acara dilanjutkan makan malam bersama dan tampak para tamu menikmati suguhan yang dirancang oleh KRT (kepala rumah Tangga) selaku Chef Wisma Duta, Putu Mahayasa yang terjun langsung menyiapkan hidangan atas arahan Dubes Yuddy.


Para tamu diajak mencicipi lontong sayur, semur daging, sate ayam, sambel goreng printil, tahu goreng, telur balado, udang goreng tepung, dan buah-buahan.

Mulai Juli Vietjet Terbang ke Bali Setiap Hari

Sebelumnya

1.111 Paket Sembako Dibagikan Yayasan Al Iman Antara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA