post image
KOMENTAR

BEKERJASAMA dengan Double Tree By Hilton Hotel Jakarta – Diponegoro dan Ranch Market, Kedutaan Besar Republik Tunisia menggelar kegiatan budaya “Tunisian Ramadan Night” pada Selasa malam (14/5).

Kegiatan yang menampilkan kebudayaan kuliner Tunisia itu dimulai setelah iftar atau berbuka puasa dan dihadiri dutabesar negara-negara Arab untuk Indonesia. Perwakilan Kementerian Luar Negeri dan kalangan bisnis serta media juga hadir memeriahkan kegiatan.

Kegiatan ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menampilkan keragaman dan kekayaan warisan budaya Tunisia melalui presentasi peragaan busana dari kostum tradisional yang dibuat oleh perancang busana Tunisia yang berbakat, Chourouk Bennani yang datang dari Tunisia untuk tujuan ini. Selain itu undangan juga dapat mencicipi berbagai hidangan khas Tunisia yang disiapkan oleh koki Tunisia Sirine Guettat.

“Ramadan Night” yang unik ini juga merupakan kesempatan yang sangat baik bagi semua tamu untuk menjelajahi negara ini dan kekayaan musik tradisionalnya melalui pertunjukan segmen musik Malouf Tunisia yang terkenal. Juga lagu-lagu religius Sufi Spiritual yang mencirikan Bulan Suci Ramadan di negara ini.

Juga patut disebutkan bahwa “Ramadan Night” diselenggarakan dalam kerangka program ekonomi dan budaya yang disiapkan oleh Kedutaan Besar Republik Tunisia yang dimulai pada tanggal 3 Mei 2019 dengan upacara resmi meluncurkan Pameran Makanan Tunisia di Pasar Ranch di grand Indonesia Mall (akan berlanjut hingga, 6 Juni 2019). Selain sebagai kesempatan unik untuk mempromosikan beberapa produk Tunisia termasuk minyak zaitun, pasta, kurma, zaitun, buah segar, bahan makanan, couscous dan harissa terkenal di Tunisia.

Perlu diingat bahwa kerja sama Tunisia-Indonesia  dalam tiga tahun terakhir mengalami peningkatan yang begitu besar, termasuk bidang budaya. Kedutaan Besar Tunisia meyakini hubungan kedua negara akan semakin baik di masa mendatang terutama karena kedua negara akan merayakan peringatan 60 tahun hubungan diplomatik kedua negara tahun depan. (F)

Wardah Rilis Campaign Terbaru, Perkenalkan Fenita Arie Sebagai Brand Ambassador

Sebelumnya

Keunikan Budaya Ibukota dalam Jakarnaval 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA