post image
KOMENTAR

TEPAT di awal tahun 2018, Fenita Arie mantap berhijab. Keputusannya sangat diapresiasi sang suami yang sudah terlebih dahulu berhijrah. Kegalauan dan kegelisahan Fenita ketika akan memutuskan berhijab tak pernah terbukti. Istri Arie K. Untung ini kini makin istiqamah, tawadhu, dan selalu bersyukur dengan limpahan berkah yang diberikan Sang Khalik kepadanya dan keluarga. Mantan presenter infotainment yang sudah dikaruniai 3 buah hati ini, Mizbareta Fathir Gavindaffa (13), Mizbareta Aeeshya Makayla (11), dan Mizbareta Yusuf Athalla (2,8), pun tak pernah berkurang atau kehilangan job setelah berhijab. Pasangan ini justru ‘banjir’ job, dan terlihat makin mesra serta kompak, baik off air maupun on-air.

Kebahagiaan pasangan yang sudah memasuki usia 14 tahun pernikahan ini kian bertambah tatkala putri mereka Kayla memutuskan untuk mengenakan hijab. Apa saja kesibukan yang mereka jalani ketika bulan suci Ramadhan tiba? Berikut penuturan Fenita kepada Farah.

F: Adakah persiapan khusus menjelang Ramadhan?

FA: Persiapan khusus tidak ada, tetapi yang paling terlihat signifikan itu makanan. Kami sudah menyetok makanan, seperti sirup dan makanan yang manis-manis. Karena saat puasa itu banyak sekali yang diinginkan, ingin makan ini, ingin minum itu. Terutama makanan untuk anak-anak, supaya mereka semangat dan rajin puasa.

F: Seperti apa tradisi keluarga The Untung’s di bulan suci Ramadhan?

FA: Sebenarnya tidak terlalu banyak. Untuk sahur sudah pasti kumpul dengan suami dan anak-anak. Istilahnya, untuk di hari biasa, kami terkadang sarapan dan makan sendiri-sendiri, tetapi di bulan suci Ramadhan, ketika sahur kami selalu bersama-sama. Selain itu, tiga tahun terakhir, kami sekeluarga mulai rutin menjalankan i’tikaf di masjid di minggu terakhir malam ganjil di bulan Ramadhan. Namun, tahun lalu saya memang tidak ikut i’tikaf karena Athalla masih kecil, jadi yang i’tikaf mas Arie sama Gavin saja. Insya Allah, tahun ini Athalla sudah bisa diajak untuk ber-i’tikaf.

F: Bagi Fenita, apa makna bulan suci Ramadhan?

FA: Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat dinanti-nantikan umat muslim di seluruh dunia. Bulan ini bulan yang penuh ampunan dan semua kebaikan yang kita lakukan di bulan suci Ramadhan akan dibalas berlipat ganda. Saya bersyukur masih dipertemukan dengan Ramadhan tahun ini, karena di bulan ini saatnya kita berlomba-lomba untuk mengumpulkan pahala sebanyak-banyaknya, dan insya Allah, Allah akan menghapuskan dosa dan kesalahan kita sebelumnya.

 

Melestarikan dan Mengangkat Harkat Budaya Tradisional Indonesia ke Pentas Dunia

Sebelumnya

Menjadi Akrobatik dengan Kaki Lumpuh

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World