post image
KOMENTAR

Marhaban ya Ramadhan, Marhaban ya syahru syiam, semoga kita selalu diberikan kesehatan dan keberkahan menggapai bulan mulia ini.

Sebagai umat Islam yang sudah terlahir Islam, terkadang kita merasa sudah pintar dan tidak berusaha belajar memperdalam ilmu agama lagi. Namun, berbeda dengan musisi dan mantan anggota dewan yang kini telah mantap berhijab, Theresia Ebenna Ezeria Pardede yang lebih dikenal dengan sapaan Tere.

Memilih menepi dari ingar-bingar panggung hiburan yang melambungkan namanya, Tere kini dikenal aktif membagikan kisah serta hikmah berharga dari pengalaman hidupnya dan nilai-nilai Islam yang ia pelajari dan terapkan sehari-hari. Pun dalam laman Instagramnya, Tere selalu mengunggah foto, gambar, dan caption berisi ajakan amar ma’ruf nahi munkar. Terlihat bahwa kecintaannya kepada Islam semakin bertambah dari hari ke hari.

Berawal dari rasa keingintahuannya yang besar akan Islam, Tere kemudian melakukan riset mendalam yang akhirnya membawanya meraih hidayah Allah Subhanahu wa ta’ala. Seperti apa kesibukan perempuan kelahiran September 1979 ini di bulan Ramadhan, berikut perbincangannya bersama Farah.

F: Apa saja persiapan menjelang Ramadhan?

T: Yang pasti banyak membaca istighfar dan banyak membaca shalawat. Barangsiapa yang memperbanyak membaca shalawat kepada Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam, insya Allah, akan Allah mudahkan mendapatkan syafa’at dari Rasul di akhirat kelak. Juga mempersiapkan mental dan diri, karena bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia. Biasanya saya sudah mulai tadabur Al-Qur’an sebelum Ramadhan tiba. Umat muslim harus membaca al-Qur’an setiap hari. Paling bagus one day one juz, atau paling tidak one day one page, jika masih belum sanggup juga setidaknya one day one ayat. Karena al-Qur’an merupakan GPS manusia di dunia hingga ke akhirat.

F: Bagaimana perjalananan menjadi muallaf?

T: Secara kognitif, saya memeluk Islam sejak tahun 2000. Alhamdulillah Allah izinkan secara affective mencintai Rasul, sampai akhirnya saya bisa berhijab sejak Januari 2017. Doakan semoga istiqamah, karena yang berat adalah istiqamah di jalan lurus yang diridhai Allah. Insya Allah ini menjadi Ramadhan saya yang ke-19.

F: Bagaimana proses awalnya?

Pesona Keanggunan Masjid Agung Paris

Sebelumnya

Cicipi Kompilasi Cita Rasa Nusantara, Timur Tengah, Hingga Western Di Sini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA