post image
KOMENTAR

INDONESIA baru saja menggelar pesta demokrasi pada 17 April 2019 kemarin. Alhamdulillah, pemilihan umum tahun ini berjalan dengan lancar, damai, dan aman. Tak sedikit masyarakat yang antusias mengunggah ke media sosial foto jari yang sudah berwarna ungu, dengan berbagai caption harapan dan doa mereka bagi tanah air tercinta.

Pun begitu dengan pasangan selebritis Fenita Arie dan Arie K. Untung. Sehari sebelum pemilihan, Fenita memposting foto pasangan 01 dan 02 yang saling menebar tawa canda. Dalam foto, tampak tidak ada permusuhan di antara mereka. Ini satu cara untuk menggambarkan betapa perbedaan yang tercipta selama kampanye harus segera disatukan dalam bingkai kebangsaan. Fenita juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tidak golput.

“Bismillah. Siapapun yang akan menjadi pemimpin negeri ini berarti memang sudah ditakdirkan Allah, dan apapun hasilnya kita hormati sama-sama. Kita sebagai masyarakat mempunyai hak untuk menggunakan suara kita. Siapapun yang dipilih kita harus saling menghargai, dan suatu kewajiban kita adalah mendoakan pemimpin yang terbaik untuk negara kita. Pemimpin yang bisa mendengar suara rakyat, adil, dan bisa memakmurkan masyarakat. Jadi yuk kita ramaikan TPS dan say NO to GOLPUT!!,” tulis Fenita.

Pada postingan selanjutnya, Fenita Arie dan suami menunjukkan jari mereka, tanda mereka sudah memberikan hak suara mereka.

“Bismillah. Kita semua sudah sumbangkan suara kita untuk NKRI. Sekarang tinggal tunggu hasil finalnya. Tentunya diiringi dengan doa yang besar untuk para pemimpin yang akan menjalankan amanahnya dengan baik, jujur, adil, dan selalu mendengarkan suara rakyat. Aamiin,” kata Fenita.

Sementara di laman @ariekuntung, Arie mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tidak ada lagi saling nyinyir diantara pendukung, baik 01 maupun 02.

“Siapapun yang terpilih, Indonesia yang menang. Mudah-mudahan mulai malam ini STOP 01-02 lagi, nyinyiran, persekusi, caci-cacian, dan lain-lain yang bikin marahan, waktunya BERSANDING BUKAN BERTANDING.” Ia juga berharap “Semoga hari ini jadi hujjah kita nanti”.

Ia pun mengutip salah satu hadits riwayat Muslim tentang kepemimpinan. “Ya Allah, barangsiapa memiliki hak mengatur suatu urusan umatku lalu ia memberatkan (menyusahkan) mereka, maka beratkan (susahkanlah) ia. Dan barangsiapa memiliki hak mengatur seluruh urusan umatku, lalu ia memperhatikan urusan mereka dengan baik, maka perlakukanlah dia dengan baik,” (HR. Muslim).

Selepas itu, Arie K. Untung memposting foto ia bersama Fenita Arie di depan kediaman mereka yang masih dalam tahap renovasi. Arie kembali menulis caption yang berkaitan dengan pesta demokrasi terbesar di dunia ini. “ABIS PEMILU JANGAN JADI PELUPA. Insya Allah malam ini tidak ada lagi perbedaan 01-02 ya guys. Yang ada Indonesia….” (F)

Pesona Keanggunan Masjid Agung Paris

Sebelumnya

Tere: Konsisten Menadaburkan Qur’an

Berikutnya

KOMENTAR ANDA