post image
KOMENTAR

MANTAN Ibu Negara RI Ani Yudhoyono menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu di ruang perawatan National University Hospital (NUH), Singapura pada Minggu (14/04/19). Ibu Ani memilih ditemani suami tercinta Susilo Bambang Yudhoyono dengan disaksikan para petugas TPS.

Dari laman Instagram @aniyudhoyono, Ibu dari Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono ini mengunggah foto-foto saat mencoblos. Beliau menulis: Hari ini tanggal 14 April 2019, saya menggunakan hak pilih di Singapura. Meskipun sedang menjalani perawatan di rumah sakit, saya berpartisipasi dalam Pemilu ini untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.

Di tengah perjuangannya melawan kanker darah, Ibu Ani tetap menggunakan haknya sebagai warga negara untuk menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Beliau paham betul urgensi menggunakan hak pilih sebagai tanda kepedulian dan rasa cinta terhadap tanah air. Kondisi sakit di negeri orang bukanlah penghalang untuk menunjukkan tanggung jawabnya sebagai warga negara yang menginginkan perubahan menuju Indonesia maju dan sejahtera.


Memilih adalah cara kita menunaikan kewajiban nurani. Ada tanggung jawab besar saat kita mencoblos di balik bilik suara. Kita bukan sekadar memilih nama, melainkan memilih masa depan bangsa. Karena itu kita harus memilih dengan penuh kesadaran, bahwa orang yang kita pilih haruslah memiliki kompetensi dan kekuatan mental untuk membawa perbaikan untuk rakyat.

Ibu Ani memilih untuk memilih. Beliau memilih untuk menunaikan kewajiban nuraninya sebagai anak bangsa. Beliau tidak memilih untuk ‘menomorsatukan’ dirinya. Ibu Ani memilih untuk tidak tunduk pada penyakitnya.

Semoga semangat berbangsa dan bernegara yang ditunjukkan Ibu Ani dapat menjadi penyemangat bagi kita, yang dikaruniai kesehatan oleh Allah Swt., untuk tidak menjadi apatis dan golput dalam pesta demokrasi terbesar di dunia ini. Karena suara kita menentukan masa depan bangsa. (F)

Pemuda Melarat yang Harus Jalan Kaki Selama 2 Tahun

Sebelumnya

1000 Keluarga Martir Palestina Diberangkatkan Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News World