post image
KOMENTAR

       4. Kunyah makanan dengan perlahan hingga halus

Mengunyah makanan hingga halus sebelum ditelan menyebabkan makanan dipecah menjadi partikel yang lebih kecil, sehingga makanan tersebut akan lebih mudah memasuki saluran pencernaan dan diserap baik oleh tubuh. Makan terlalu cepat menyebabkan makanan yang kita makan tidak bisa dicerna dengan baik, sehingga memicu perut kembung.

       5. Hindari penggunaan sedotan

Penggunaan sedotan ketika minum ternyata memicu udara lebih banyak masuk ke dalam tubuh. Sebaiknya, minum langsung dari wadahnya ya ladies.

       6. Olahraga

Meskipun kita sedang traveling, kita tetap bisa berolahraga kok ladies. Misalnya, hiking, berenang, maupaun lari pagi di tempat kita menginap. Jadi, tidak ada alasan untuk bermalas-malasan ya ketika traveling.

       7. Hindari rokok

Rokok menyebabkan beragam penyakit, pun begitu dengan perut kembung. Ternyata, rokok merupakan salah satu pemicu perut kita menjadi kembung. Jadi, apapun alasannya, hindari rokok untuk hidup yang lebih sehat ya, ladies!

Jangan panik jika perut terlanjur kembung. Berikut ini cara mengatasinya:

  1. Minum air hangat

Air hangat akan membantu mengeluarkan banyak udara di dalam perut dan membuat perut terasa lebih nyaman. Lebih manjur jika ditambahkan irisan jahe.

Jerawat Berlebihan pada Remaja? Simak Cara Mengatasinya Berikut Ini !

Sebelumnya

Konsumsi 10 Jenis Makanan Ini Agar Paru-paru Lebih Sehat

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health World