post image
KOMENTAR

WAJAHNYA hilir-mudik di layar kaca dengan peran-peran heboh yang membuatnya identik sebagai perempuan cerewet dan galak. Mampukah Della meyakinkan masyarakat untuk memilihnya sebagai calon wakil rakyat?

Nama Della Puspita sudah mewarnai layar kaca selama lebih dari satu dekade. Di tahun 2001-2002, ia bermain dalam Pernikahan Dini, sinetron yang melambungkan namanya. Memainkan peran gadis desa yang patuh dan lugu bernama Ratna, Della bersama Agnes Monica dan Sahrul Gunawan sukses merebut hati penonton tv dengan meraih Drama Seri Favorit Panasonic Awards selama dua tahun. Sedangkan dalam tiga tahun terakhir ini, akting ciamik perempuan kelahiran 6 Agustus 1979 ini hadir di sinetron Dunia Terbalik dan The Power of Emak-Emak.

Mengaku sudah lama ditawari untuk berkiprah di ranah politik, namun baru di tahun 2018 pemilik nama asli Nisisari Henny Puspita ini mantap menerima pinangan partai politik untuk menjadi calon legislatif. Pilihannya jatuh pada Partai NasDem. Kepada Farah, ibu dari Don Aubrey Daisuke dan Fara Miyako Emi Joana ini berbagi kisah tentang langkahnya di dunia politik.

F: Apa visi dan misi yang Mbak Della usung sebagai caleg?

DP:  Saya pakai slogan “The Power of Emak-Emak”. Kebetulan beberapa waktu lalu sebelum pencalegan, saya memang terlibat dalam sebuah sinetron berjudul The Power of Emak-Emak. Itu sangat menginspirasi saya. Apalagi jauh sebelumnya slogan ini viral dan sangat melekat di hati masyarakat. Tentang bagaimana kekuatan ibu-ibu baik di rumah tangga maupun dalam kehidupan sosial.

Kita semua tahu bahwa emak-emak (ibu-ibu) merupakan pilar dalam rumah tangga. Kalau dalam negara, merekalah tiang negara. Artinya, fungsi dan peran perempuan sangat besar. Saya sebagai ibu rumah tangga yang mempunyai dua anak, paham betul dengan banyaknya permasalahan di sekitar kita. Jadi permasalahan dalam rumah harus kita selesaikan dahulu, kemudian baru kita bisa menjamah masalah yang lebih luas di luar rumah.

F: Seperti apa konkretnya?

DP: Saya ingin lebih dulu membenahi masalah domestik. Apa yang sering dihadapi emak-emak? Biasanya tentang anak. Kemudian banyak perempuan yang punya talenta, kemauan, tapi tidak punya kesempatan untuk membantu menambah pemasukan rumah tangga. Saya ingin mengeksplorasi para ibu Indonesia lebih maksimal dalam menjalankan rumah tangga.

 

Perempuan Jenius Penemu Komputer Mekanika Pertama

Sebelumnya

Berjuang Mewujudkan Filosofi Sukses Mulia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women World