post image
KOMENTAR

LONDON School Centre for Autism Awareness bersama Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON) dan London School of Public Relations - Jakarta mengadakan penggalangan dana untuk anak-anak penyandang ASD (Autism Spectrum Disorder) bertajuk “Heart for Autism Charity Night” pada tanggal 22 Maret 2019 di Prof. Dr. Djajusman Auditorium & Performance Hall, LSPR Jakarta.

Acara ini terdiri dari Autism Runway & lelang syal dari Alleira Batik, pertunjukkan musik dari London School Centre for Autism Awareness (LSCAA), pameran dan lelang lukisan Anak Berkebutuhan Khusus dari Daya Pelita Kasih Foundation, serta Pameran dan Penjualan hasil karya dari Balai Kerja Anak Berkebutuhan Khusus, London School Beyond Academy.

Hasil lelang dan penjualan tiket akan diberikan kepada pelukis dan juga didonasikan untuk Rumah Autis, sebuah Lembaga Sosial Masyarakat yang menangani Anak Berkebutuhan Khusus lainnya (ABK) dari keluarga prasejahtera. Rumah Autis mempunyai tiga bentuk program yaitu Layanan (Terapi, Sekolah Khusus dan Bimbingan Latihan Keterampilan), Sosialisasi dan Advokasi ABK.


Pada tanggal 23 Maret 2019, masih dalam rangkaian acara yang sama, LSCAA juga mengadakan seminar dengan tema “A Neuroscience Approach to Autism”.

Hadir sebagai pembicara dr. Roy Amardiyanto, Sp.A (K), dokter syaraf anak RS PON, Aty Rahmawaty, orangtua dari salah satu individu autism dan juga dr. Tri Gunadi, A.Md.OT,S.Psi, dosen vokasi Prodi Okupasi Terapi UI & Pendiri Klinik YAMET.

Mereka membahas bagaimana menangani individu autisme dari kacamata yang berbeda, yaitu: ahli kesehatan, terapis dan juga orangtua dengan anak autisme.

“Mendidik, merawat, memiliki anak berkebutuhan khusus tidaklah mudah. Anak berkebutuhan khusus membutuhkan edukasi dan perhatian khusus dari orangtua,orang-orang sekitar, masyarakat, dan juga Pemerintah,” ujar Prita Kemal Gani, Founder & Director London School of Public Relations, Jakarta, sekaligus inisiator LSCAA.


Forum Seniman Bekasi Gelar Pameran Seni Rupa “Wayah Gini di Kota Bekasi”

Sebelumnya

Road to MUFFEST 2019

Berikutnya

KOMENTAR ANDA