post image
KOMENTAR

Allah berfirman dalam Surah Al Insyirah, fa inna ma’al ‘usri yusra yang artinya “sesungguhnya setelah kesulitan akan ada kemudahan”.

PENGALAMAN buruk yang kita alami dapat membuat kita merasa sedih teramat dalam, bahkan trauma. Perasaan trauma inilah yang kemudian melahirkan rasa tidak percaya diri, rasa menyesal, rasa bersalah, hingga akhirnya menciptakan ketakutan untuk melangkah lagi. Susah move on, begitu kita menyebutnya.

Salah satu pengalaman pahit yang kerap menimbulkan rasa trauma adalah kisah cinta. Gagal ta’aruf dengan si dia yang menurut kita adalah sosok ideal. Bagi kebanyakan perempuan, sangat sulit untuk move on dari kegagalan cinta yang berujung patah hati ini.

Di era modern sekarang ini, sulit move on akan membuat kita kehilangan banyak peluang dalam kehidupan pribadi, kehidupan sosial, maupun kehidupan profesional.

Mengurung diri, meneteskan airmata setiap hari, menyesali diri, dan kehilangan waktu bersama sahabat dan keluarga karena merasa tidak sanggup ‘menghadapi dunia’ hanya akan membuat kita makin terpuruk dan tak bisa melupakan masa lalu yang pahit.

Ingin cepat move on dari pengalaman buruk? Ini 5 Kiat yang harus Anda coba.

Menyadari Adanya Masalah

Kiat pertama untuk bisa lepas dari masalah adalah menyadari adanya masalah. Artinya, kita tidak mencoba lari dari masalah dan tidak berpura-pura semua baik-baik saja. Dengan menyadari adanya masalah, mental kita akan bersiap untuk menghadapi dan mencari solusinya.

 

Pintu Hisab Baru Bernama Media Sosial

Sebelumnya

Tantangan Berat Menjadi Muslim Rahmatan Lil Alamin Saat Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Islamic World