post image
KOMENTAR

MENGENAKAN hijab merupakan satu kewajiban perempuan muslimah. Saat ini, kita dengan begitu mudah dapat memilih hijab untuk dikenakan sehari-hari. Beragam model dan bahan hijab yang nyaman bisa menjadi pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan aktivitas maupun cuaca.

Namun pernahkah Anda mengalami masalah ketika akan menggunakan hijab dengan bahan tertentu, misalnya satin, voal, atau ceruti, seringkali letoi atau terbentuk lipatan tak beraturan sehingga terlihat kurang rapi pada bagian dahi. Ini tentu akan mengganggu penampilan kita.

Siapa sangka, keluhan di atas bisa diatasi dengan menggunakan hairspray. Ternyata, semprotan pengatur bentuk rambut itu juga bisa digunakan untuk ‘menjaga’ bentuk hijab agar tidak mudah kusut.

Berikut ini tips agar hijab yang Anda pakai bisa tegak ‘paripurna’ di bagian dahi meskipun diterjang angin atau tertindih topi maupun helm.

  • Selalu setrika hijab ketika akan digunakan, terutama pada garis-garis lipatan.
  • Lipat dua hijab segi empat menjadi segitiga.
  • Semprotkan hairspray pada bagian tengah dalam hijab, membentuk segitiga. Jangan terlalu dekat, karena nanti akan sangat basah dan membutuhkan waktu untuk mengeringkannya.
  • Kibas-kibas hingga setengah kering, langsung aplikasikan dan bentuk rapi bagian dahinya, diamkan hingga kering.

Merk hairspray yang digunakan bebas, yang membedakan hanya di aromanya saja. Hairspray juga tidak akan merusak kualitas maupun warna, dan tidak akan meninggalkan noda di hijab. Bagian yang terkena hairspray akan hilang ketika dicuci. Penasaran? Yuk, kita coba. (F)

Mulailah Membangun Ekosistem Ekonomi Kerakyatan

Sebelumnya

Titiek Soeharto: Pendidikan, Kunci Menuju Kemandirian Bangsa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World