KOMENTAR

TAHUKAH Anda, kulit manusia melakukan proses regenerasi secara alami setiap 28 hari. Namun seiring bertambahnya usia, proses tersebut semakin melambat. Akibatnya, kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan kulit wajah terasa kasar, warna tidak merata, terlihat kusam, serta muncul komedo dan jerawat.

Saat ini sudah banyak produk eksfoliasi (pengelupasan kulit) yang bisa kita manfaatkan untuk menghilangkan kulit mati. Umumnya, produk eksfoliasi tersebut berbentuk scrub.

Manfaat Eksfoliasi

  • Meningkatkan tekstur kulit
  • Menyingkirkan serpihan kulit kering
  • Meminimalkan tampilan pori-pori besar
  • Mencegah jerawat
  • Meratakan warna kulit
  • Memudahkan produk perawatan meresap ke dalam kulit
  • Membuat aplikasi makeup lebih halus dan merata

Namun, bagi Anda yang khawatir bahwa kandungan bahan kimia dalam produk exfoliation bisa menyebabkan iritasi atau kemerahan, tidak ada salahnya mencoba ramuan alami berikut ini.

Yogurt, Oats, dan Lemon

Manfaat yogurt untuk kulit adalah sebagai eksfoliator alami, yaitu kemampuannya untuk merevitalisasi sel-sel kulit mati, melembapkan kulit, mengurangi lingkaran hitam di bawah mata, merawat kulit terbakar, juga mengembalikan kadar pH kulit menjadi normal.

Sementara lemon berfungsi mencerahkan kulit, menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam, dan menghilangkan komedo. Oat juga berfungsi sebagai eksfoliator alami, mampu mengobati jerawat, serta pelembap alami.

 

 

 

Bahan-Bahan:

1 sendok makan oat

2 sendok makan plain yoghurt

1 sendok perasan jeruk lemon

Cara Membuat:

Hancurkan oat menjadi serpihan kecil, campurkan oat dengan yogurt dan perasan jeruk lemon, lalu aduk hingga membentuk pasta. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Lanjutkan dengan mengaplikasikan krim pelembap wajah.

Setelah rutin menggunakannya, kulit akan terlihat lebih bercahaya dan tampak lebih muda. Masker ini sangat baik digunakan terutama untuk wajah yang sudah memperlihatkan tanda-tanda penuaan. Namun harus diingat bahwa menggunakan bahan-bahan alami tidak bisa terlihat hasilnya secara instan. Berbeda dengan menggunakan bahan kimia.




Mitos Micin Bikin Bodoh, Ahli: Tidak Ada Kaitannya!

Sebelumnya

Pencernaan Terganggu, Ini Cara Mencegah dan Mengatasinya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Health