post image
KOMENTAR

ALBIS GROUP adalah perusahaan yang berpusat di kota Bandung. Berdiri sejak tahun 2000, kini Albis telah mempekerjakan lebih dari 100 karyawan.Dalam berproduksi, Albis Group memberdayakan para santri yang tidak bersekolah formal untuk menjadi karyawan. Mereka dilatih selama tiga hingga enam bulan hingga terampil.

Albis Group adalah perusahaan yang didirikan tiga disainer bersaudara. Ketiganya memiliki brand masing-masing. Santi degnan brand SanHouse by Santi. Nia Kurniani dengan brand Albis by Nia K., sementara si bungsu Indri mengusung brand Indra Indri Albis Design.

Albis berasal dari bahasa Arab “siyabun/ libasun” yang berarti pakaian. Albis adalah kata perintah yang berarti “Pakailah!”. Busana yang dibuat Albis Group memiliki ciri khas handmade bordir di atas material berkualitas premium.

Ketiga brand Albis Group menghadirkan karya yang berbeda-beda. Santi memilih mendisain gaun-gaun super glamor yang ditujukan untuk perempuan mature, baik secara usia maupun finansial. Nia juga memilih busana glamor namun dengan budget di bawah SanHouse. Sementara Indri memilih jalur dailywear yang bergaya casual.

Syiar Islam lewat busana muslim menjadi landasan bagi Santi, Nia, dan Indri untuk terus berkreasi dan berkarya. Selama 18 tahun berkiprah di ranah industri fesyen, Albis Group telah mengibarkan sayap mereka ke Timur Tengah dan Eropa.

Bergelut di industri mode selama hampir 20 tahun, tiga bersaudara ini selalu mengingat pesan orangtua mereka. “Orangtua berpesan bahwa apapun yang kami lakukan, harus diniatkan untuk syiar. Kami memilih bersyiar melalui fashion. Tujuan kami bagaimana menjadikan muslimah dapat terlihat cantik dan modis tanpa meninggalkan syariat berbusana,” ujar Indri.

Pesona disain Albis memang menggambarkan muslimah yang selalu tampil sopan, anggun, dan elegan. Dengan selalu menjaga profesionalitas dan kualitas, produk Albis dengan mudah diterima di berbagai komunitas bergengsi. Kini, Albis mulai mengembangkan produk fesyen mereka dengan menambah varian yaitu sepatu. (F)

Indonesian Diversity, Kolaborasi Memukau Wardah Bersama Itang Yunasz dan Dian Pelangi di New York Fashion Week 2019 The Shows

Sebelumnya

ERRIN UGARU, Totalitas Ciptakan Busana Muslim Unik & Atraktif

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion World