post image
KOMENTAR

PARAS cantik Sandra Shehab ternyata tidak melulu mendatangkan kegemilangan dalam hidupnya. Supermodel yang juga Founder America’s Next Top Model (ANTM) Tyra Banks kerap menghujat wajah cantik Sandra karena dianggap tidak mampu menampilkan beragam ekspresi dan bahasa tubuh ala supermodel papan atas.

“Ada banyak jenis karir modeling yang bisa menghasilkan banyak uang. Kamu pasti bisa melakukannya. Tapi tidak untuk menjadi supermodel di majalah (editorial),” ujar Tyra sebelum Sandra tereliminasi.

Wajah cantik perempuan berdarah Mesir itu tidak mampu membawanya memenangkan ajang pencarian model bergengsi. Sandra bahkan dijuluki contestant who was made for Instagram, but not top model competition. Seperti yang kita bisa lihat di Instagram @missshehab, Sandra memang memiliki paras memukau, fashion taste yang glamor, dan gaya makeup yang kekinian.

Meski demikian, sosok Sandra sukses mencuri perhatian publik. Tidak hanya karena kecantikannya, tapi juga label muslim yang ia ‘kumandangkan’ sejak awal.

Mengaku muslim yang taat, menjaga kesuciannya, tidak mengonsumsi alkohol, membuat banyak mata menyoroti Sandra. Ia mengaku, keikutsertaannya dalam ANTM adalah untuk membuktikan bahwa perempuan muslim bisa memiliki mimpi menjadi apapun, termasuk menjadi seorang super model.

Namun, momen pemotretan dalam balutan bikini bersama seorang pria membuatnya sangat tidak nyaman dan gelisah. Sandra menjelaskan bahwa dalam Islam, seorang perempuan tidak boleh menggoda dan mendekati seorang laki-laki. Ia menyadari bahwa berfoto dengan pakaian minim berdekatan dengan laki-laki akan banyak menimbulkan pertanyaan dan komentar pedas. Ketidaknyamanan yang ia rasakan mau tidak mau terbawa ke hasil foto. Para mentor dan juri ANTM menilai Sandra gagal.

Pemilik wajah yang dianggap mirip klan Kardashian ini terbukti tidak patah semangat. Hari-harinya kini disibukkan dengan runway, pemotretan untuk iklan maupun endorsement, dan membuat video makeup tutorial. Seperti ungkapan hatinya yang tertulis di laman Instagramnya saat tereliminasi dari ANTM: “…I want all of you Muslim girls out there to understand that it’s okay to model and follow your dreams. In life don’t listen to anyone but yourself because at the end of the day your the only person who will help yourself succeed!” (F)

Cicipi Kompilasi Cita Rasa Nusantara, Timur Tengah, Hingga Western Di Sini

Sebelumnya

Doa Bagi Pemimpin Terpilih

Berikutnya

KOMENTAR ANDA