Source Foto: YouTube
Source Foto: YouTube
KOMENTAR

TERJERAT UU ITE, musisi Ahmad Dhani mendapat dukungan dari sang istri, Mulan Jameela. Dalam acara Indonesia Lawyer Club (ILC) yang tayang di tvOne Selasa malam (05/02/19), Mulan menjelaskan bahwa sejak saat persidangan, Dhani tidak sedikit pun merasa khawatir. 

Ayah Al, El, Dul, Safeea, dan Aerlangga itu sangat yakin bahwa tidak ada yang memberatkannya dalam kasus tersebut. Mulan mengaku mencoba untuk bersikap tenang setelah Dhani mengatakan “tidak menyebut nama siapapun” dalam tweet di akun @AHMADDHANIPRAST yang disebut-sebut mengumbar kebencian itu.

Apa daya, kekhawatiran Mulan terbukti pada Senin (28/01/19) ketika hakim memutus Ahmad Dhani bersalah melanggar Pasal 45A Ayat 2 jo Pasal 28 Ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Hari itu berbeda dari biasanya. Mulan memutuskan membawa anak-anak ke persidangan untuk memberi support moril pada Dhani, hal yang biasanya tidak pernah ia lakukan. Siapa sangka, hari itulah terakhir kali mereka bisa bersama karena Dhani langsung dibawa ke tahanan. “Nggak terpikir bakal langsung diangkut gitu,” ujar Mulan sambil menundukkan kepala menahan airmata saat ditanya Karni Ilyas dalam acara ILC.

Puncaknya, saat menyanyikan lagu “Kangen” di hadapan panelis ILC seperti Fadli Zon, Fahri Hamzah, Akbar Faisal, Jack Boyd Lapian, Mulan yang tampil menggunakan busana syar’i biru tak kuasa menahan isak tangis. Nyaris setiap bait lagu gagal ia lantunkan, Mulan beberapa kali berbalik membelakangi kamera, menyembunyikan wajah dan simbahan airmata.

“Sebagai istri, saya tidak putus berdoa. Mudah-mudahan Mas Dhani kuat. Sedih, kecewa, sudah pasti. Suami saya nggak salah. Dia sedang berjuang, insya Allah nggak akan sia-sia. Mudah-mudahan ini jalan untuk Mas Dhani agar istiqamah, lebih dekat dengan Allah,” ujar Mulan yang sempat mengingatkan Dhani untuk hati-hati setelah ‘berkicau’ di Twitter.

Pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari ini mengkhawatirkan Mamah (ibunda Dhani) dan anak-anak yang kerap menanyakan sang ayah. Saat menjenguk Dhani di lapas, menurut Wulan, justru Dhani yang menyemangatinya.

Mulan memang harus kuat demi anak-anaknya. Dan kini saat suaminya harus masuk bui untuk 18 bulan, ia pun harus mengambil peran Dhani sebagai pencari nafkah keluarga. Jika setelah berhijrah, ia hampir tak pernah lagi terlihat tampil menyanyi, kini beredar video Mulan menyanyi di sebuah pesta pernikahan mewah nan megah di Surabaya. Suaranya tetap khas, namun kini penampilannya makin cantik dan anggun dengan gaun pesta dan hijab.




Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Sebelumnya

Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment