KOMENTAR

FILM drama Terimakasih Cinta tayang sejak 17 Januari 2019 dan telah ditonton lebih dari 89.000 masyarakat Indonesia. Film ini banyak mengambil setting di wilayah Bekasi, antara lain RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi, SMAN 1 Bekasi, dan GOR Patriot Bekasi. Ibu Wakil Walikota Bekasi Wiwiek Hargono selaku Produser Eksekutif menjelaskan keinginannya membranding kota Bekasi melalui film ini.

“Kami mengemas dan menyajikan film tersebut menjadi tontonan yang baik. Kemudian ada nilai-nilai edukasi di situ, ada nilai empati, ada nilai moral, dan ketahanan keluarga. Jadi semuanya dapat, temasuk branding kota Bekasi,” kata Wiwiek di sela waktu sebelum nonton bareng.

Terimakasih Cinta adalah sebuah film yang diangkat dari kisah nyata Odapus (Orang dengan Lupus) Eva Meliana Santi, lahir 5 September 1976 - 1 April 2014. Skenario film disadur dari Novel karya Djono W. Oesman yang berjudul 728 Hari. Selama hidupnya, Eva dikenal sebagai sosok yang aktif, ia bekerja sebagai MC (Master of Ceremony), dan pengurus di Yayasan Lupus Indonesia. Selain itu, ia juga dikenal sebagai Sekretaris Dahlanis (komunitas pengagum dan pedukung Dahlan Iskan maju sebagai Capres RI di Pilpres 2014).

Eva didiagnosis menyandang lupus sejak usia belasan tahun. Selama 24 tahun menjadi penyandang Lupus, sudah puluhan kali Eva harus dirawat di rumah sakit, dengan durasi lama menginap di RS rata-rata sebulan. Belum termasuk berobat jalan dan rawat di rumah selama berbulan-bulan. Sudah tak terhitung lagi pengorbanan Sugiarti (Ibunda Eva) merawat putrinya. Selama puluhan tahun itu Eva merasakan kesakitan yang teramat sangat, namun ia yakin mamanya jauh lebih menderita dibandingkan dirinya. Itulah alasan ia tetap bertahan, karena cinta antara ibu dan anak yang saling menguatkan. Karena Cinta Tak Hanya Diucapkan.

Ibu Wakil Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono, bersama reporter Farah.id

Selesai nonton bareng di Cinema XXI Mega Bekasi Hypermall, Ibu Wakil Walikota Bekasi yang gemar menulis ini mengajak para penonton untuk bangga terhadap kota Bekasi dengan segudang kreativitas warganya. Bekasi harus mampu dan yakin akan jauh lebih hebat ke depan. “Semoga film Terimakasih Cinta menjadi inspirasi bagi kita semua untuk menebarkan kebaikan kepada sesama,” tutup Wiwiek.

Pemain:
Putri Marino (Eva Meliana Santi)
Cut Mini (Sugiarti)
Gary Iskak (Badarudin)
Achmad Megantara (Ryan)
Allan Dastan (Nanan)
Unique Priscilla (Maemunah)
Meisyarah Oemri (Dewi)
Bunga Jasmine Azalea, (Nindi)
A. Z. Bintang Kaamil, (Aldo)
Amalia Putri Wulandari
Amalia Bunga Pratiwi

Penampilan Khusus:
Okan Cornelius, Harry De Fretes, Zhi Alatas

Produser Eksekutif: Wiwiek Hargono
Produser: Ade Puspita Sari
Sutradara: Tema Patrosza
Penulis Naskah: Andi Athira dan Titien Wattimena
Produksi: Bintang Pictures




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment