post image
KOMENTAR

GAYA busana artis mancanegara selalu menjadi tren bagi para pecinta mode di Indonesia, tak terkecuali para selebriti tanah air. Tren Neo Bohemian, warna-warna cerah nan solid, gaya ala 1990-an, aksesoris serba bulu, atau square toed shoes, yang diprediksi akan menjadi tren di tahun 2019 ini juga telah menjadi fashion item yang wajib dimiliki para penggemar fesyen.

Para selebriti dunia juga punya ciri khas masing-masing. Jika berbicara artis Hollywood di negeri Donald Trump vs para artis K-Pop, maka kita bisa melihat dua ‘kutub’ mode yang berbeda. Apa saja yang membedakan gaya busana artis Amerika dan artis Korea tersebut? Mana yang lebih Anda suka?

Pertama, para artis Hollywood kerap terlihat tampil santai dalam keseharian mereka. Jika kita rajin melihat foto-foto candid yang dibidik para paparazzi, kita akan melihat mereka tak ubahnya masyarakat biasa yang seringkali tak terlalu ambil pusing untuk tampil trendi. Jaket gombrong, t-shirt, dan jeans menjadi favorit mereka. Berbeda dengan para artis Korea yang kebanyakan tetap tampil modis dalam kegiatan mereka di luar urusan panggung.

Kedua, para artis  K-Pop biasanya tampil percaya diri menggunakan busana berwarna cerah yang ‘menantang’ mata, ditambah tabrak motif yang bebas. Hal ini berbeda dengan artis Hollywood yang kebanyakan mereka memilih gaya nan elegan, dengan pilihan satu warna basic (hitam, putih, atau abu-abu) dan cutting yang simple. Jikapun ada permainan warna, gradasinya tidak akan terlalu kontras.

Ketiga, latar belakang budaya yang berbeda menjadikan gaya berbusana juga tidak sama. Sebagai warga dari negara yang mendewakan kebebasan, maka para selebriti Hollywood pun bebas berekspresi dengan gaya busana yang tak jarang serba terbuka dan minim. Meskipun para artis Korea juga banyak yang mengenakan rok mini misalnya, tetap tidak seterbuka yang dikenakan artis Amerika. Bagaimanapun juga, mereka adalah bagian masyarakat Asia yang masih memegang tradisi dan nilai-nilai tata kesopanan. (F)

Indonesian Diversity, Kolaborasi Memukau Wardah Bersama Itang Yunasz dan Dian Pelangi di New York Fashion Week 2019 The Shows

Sebelumnya

ERRIN UGARU, Totalitas Ciptakan Busana Muslim Unik & Atraktif

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Fashion World