KOMENTAR

RUTINITAS sehari-hari tidak boleh membuat kita lalai dalam menjaga kesehatan. Di awal tahun 2019 ini, kita seharusnya menetapkan tekad bulat untuk menjadi individu yang jauh lebih sehat dan bugar dibandingkan tahun lalu.

Harus disadari bahwa menjaga kesehatan dalam kondisi perubahan cuaca yang kian tak menentu saat ini bukan perkara mudah. Terlebih lagi jika kita cuek dan tidak mau menjalankan gaya hidup sehat dalam keseharian kita. Penyakit yang ditimbulkan oleh bakteri atau virus semakin banyak jenisnya dan makin berbahaya. Faktor iklim yang semakin tidak ‘ramah’ juga menjadi penyebab daya tahan tubuh kita mudah drop.

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan adalah dengan rutin mengecek kondisi tubuh. Dengan memantau kondisi tubuh secara berkala, kita seharusnya bisa mencegah atau mengobati dengan lebih cepat agar penyakit tidak menyerang lebih lama.

Untuk mempromosikan pentingnya olahraga dan pemeriksaan kesehatan, RSIA SamMarie Basra Jakarta menggelar acara Pemeriksaan dan Penyuluhan Kesehatan, Rabu (23/01/19). Acara dimulai dengan senam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat, dilanjutkan dengan konsultasi dan penyuluhan kesehatan. Acara yang diselenggarakan bekerja sama dengan GERMAS dan FIKES UHAMKA ini merupakan rangkaian dari Ulang Tahun ke-8 RSIA SamMarie Basra.




Hadirkan Quraish Shihab, Buttonscarves Bersyukur Atas 8 Tahun Keberkahan

Sebelumnya

Memanfaatkan Momen Ramadan, Bank Mega Syariah Berikan Literasi Keuangan Syariah bagi Jemaah Masjid Istiqlal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E