post image
KOMENTAR

PERMASALAHAN memang tidak mungkin terelakkan dalam suatu rumah tangga. Yang membuat rumah tangga itu menjadi kuat adalah seberapa terampil pasangan suami istri menghadapi dan menyikapi masalah yang datang silih berganti.

Dari sekian banyak permasalahan, finansial bisa menjadi satu penyebab kisruh rumah tangga. Tak heran, karena uang adalah salah satu penyokong jalannya rumah tangga, maka permasalahan kantong bisa menjadi permasalahan hati.

Apa saja tiga masalah keuangan yang bisa menghancurkan keharmonisan rumah tangga kita?

Gaya Hidup Yang Bertolak Belakang

Yang satu terlalu boros, sementara yang satu terlalu hemat. Perbedaan yang amat menyolok itu tampak jelas dalam setiap pengambilan keputusan. Mulai dari memilih barang-barang kebutuhan rumah tangga, memilih sekolah anak, hingga memilih tempat liburan.

Punya Harta Atau Utang Tersembunyi

Boleh saja suami atau istri memiliki rekening sendiri namun jangan ditutup-tutupi hingga pasangan merasa curiga adanya sejumlah rupiah yang ‘menguap’ entah ke mana setiap bulan. Pun demikian jika suami atau istri memiliki utang pribadi. Jangan sampai pasangan tidak tahu lalu justru menimbulkan pertengkaran hebat.

Tidak Sabar Menjalani Proses

Dalam menjalani rumah tangga, tentu ada tujuan yang ingin dicapai termasuk urusan finansial. Punya rumah bertanah luas, punya deposito dan simpanan logam mulia, hingga bisnis. Namun jangan sampai suami atau istri bersikap tidak sabar lalu kerap membanding-bandingkan dengan kehidupan orang lain bahkan marah-marah pada pasangan tanpa sebab. Bagaimanapun juga, akan banyak tantangan finansial dalam kehidupan sehari-hari, terlebih lagi hal darurat yang sifatnya tiba-tiba. (F)

Menyelamatkan Onde-Onde

Sebelumnya

“Bermanfaat Untuk Orang Banyak Merupakan Kebahagiaan Kami”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family World