KOMENTAR

BAGI muslimah berhijab penyuka traveling, salah satu yang sering menjadi masalah adalah bagaimana packing yang efisien. Ini menjadi penting karena fashion item yang kita bawa biasanya lebih banyak. “Sebagai perempuan berhijab, saya ingin selalu tampil stylish. Karena itu penting mempersiapkan baju yang matching agar tidak perlu membawa banyak baju yang akhirnya tidak terpakai,” ujar Zaskia.

Zaskia Sungkar bersama sang suami Irwansyah serta pasangan vlogger lain yaitu Rafi Ahmad dan Gigi serta pengantin baru Paula dan Baim Wong, berada di Jepang selama satu minggu menikmati winter travelling. Sudah pasti mereka membawa winter coat yang tebal. Melalui vlog The Sungkars Family, Zaskia membagikan beberapa tips bagaimana ia bisa menata barang bawaannya hanya dengan satu koper! Hebatnya lagi, masih ada space kosong di koper sebagai tempat oleh-oleh. Untuk bisa menghemat koper, trik packing praktis ala disainer sekaligus vlogger Zaskia Sungkar berikut ini bisa jadi guidance.

Pertama, susun barang-barang ke dalam tas-tas kecil (disebut organizer bag, clothes storage, compartment atau poach—banyak dijual di online shop dengan berbagai ukuran) sesuai dengan jenisnya dan jangan dicampur, memang membutuhkan beberapa organizer dengan berbagai ukuran, misalnya khusus untuk menyimpan kerudung, perkakas mandi, makeup, obat-obatan dan lain-lain. Selain bertujuan agar barang-barang tertata rapi dan mudah untuk ditemukan, tujuan paling penting adalah memaksimalkan kapasitas koper.

Kedua, barang bawaan harus disesuaikan dengan tempat liburan. Zaskia selalu mencari tahu tentang daerah yang akan dikunjungi. Ia mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang destinasi wisata yang akan didatangi, baik kondisi lokasi maupun iklimnya. Dengan begitu, ia bisa prepare barang apa saja yang harus dibawa.

Ketiga, pastikan dahulu outfit yang akan dikenakan. Bagi vlogger yang selalu merekam aktivitas liburannya, mengenakan baju-hijab-sepatu yang matching tentu menjadi nilai lebih.

Keempat, membawa baju dan kerudung cadangan melebihi hari liburan. Siapkan dua saja cukup, agar tidak terlalu banyak makan ruang.




Dari Kuliner hingga Skincare, Inara Rusli Fokus Mengembangkan Bisnis

Sebelumnya

Bacakan Surat untuk Palestina, Irish Bella Ajak Masyarakat Ikut Bersuara

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment