post image
KOMENTAR

                                                  

KONTUR adalah  teknik riasan wajah yang membuat wajah menjadi sangat berbeda, tampak lebih tirus dan berdimensi. Karena itulah banyak wanita terutama para selebriti menerapkan teknik kontur ini dalam riasannya. Kontur yang sempurna mampu menghasilkan tampilan yang dramatis bahkan mencengangkan. Bagaimana mengaplikasikan teknik konturing agar hasil yang diperoleh sesuai dengan harapan?

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan dalam konturing:

  • Gunakan warna dan tekstur yang tepat

Kuncinya adalah memilih warna dan tekstur yang tepat. Dalam membuat konturing, gunakan produk dengan warna 1-2 tone lebih gelap dari warna kulit. Contoh, kulit terang bisa menggunakan warna taupes dan grayish browns, sementara kulit gelap bisa mencoba warna-warna hangat dan cognac colors. Untuk menghasilkan riasan bold look, gunakan kontur yang berbentuk krim. Sementara untuk riasan polished look bisa menggunakan kontur berbentuk bubuk.

  • Hindari mengkontur seluruh wajah

Fokuslah pada pipi, dahi, hidung, dan rahang. Tidak perlu mengkontur seluruh wajah.

  • Invisible Contouring

Teknik invisible contouring merupakan signature dari Sir John (Beyonce’s Makeup Artist). Mulai dengan mengaplikasikan produk tipis-tipis, kemudian tambahkan warna sampai diperoleh kontur yang halus sesuai keinginan.

  • Hindari penggunaan produk yang berkilau

Menurut Sir John alasannya jelas, produk yang berkilau dapat memantulkan cahaya. Jadi, gunakan produk yang berkilau untuk highlighter.

  • Seimbangkan dengan highlighter dan blush

Pengaplikasian yang tepat adalah segalanya. Konsentrasikan highlighter yang berkilau (pilih satu yang memiliki tekstru yang sama-krim, cairan, atau bubuk-sebagai kontur) di bawah mata dan di atas tulang pipi untukmencerahkan warna kulit dan menambahkan kilau.

Alat yang dibutuhkan untuk membuat kontur wajah seperti: foundation, kuas makeup, bronzer/contour powder, blush, dan highlighter. Jika Anda menginginkan riasan rock bold eye makeup. Mulailah dengan mengaplikasikan riasan mata terlebih dahulu sebelum mengkontur, dengan begitu Anda tidak akan mengotori foundation dan kontur wajah.

Bikin Me Time Nyaman ? Ini Caranya!

Sebelumnya

Karena Perempuan Bertransformasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Women World