post image
KOMENTAR

MARINI Zumarnis hingga kini berhasil mempertahankan eksistensinya di dunia entertainment. Jika di awal tahun 2000-an ia dikenal sebagai Ibu Peri dalam sinetron Bidadari, maka pada beberapa tahun terakhir, sosok Marini terlihat kian religius menjalani perannya sebagai Umi Maryam, istri Ustaz Zakaria (diperankan El Manik) dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Ia juga menjadi brand ambassador sebuah produk fesyen muslim sekaligus mendirikan brand hijab bersama sahabatnya, Inneke Koesherawati.

Eksistensi Marini di dunia hiburan tanah air tidak membuatnya melupakan keluarga. Rumah tangganya bersama Dennya Wardhana yang telah berjalan 20 tahun terbilang harmonis dan sepi gosip. Anak semata wayang mereka, Mohammad Daffa Wardhana, juga terbilang sukses dalam pendidikan dan dikenal sebagai pribadi yang santun.

Marini yang lahir dari seorang ayah tentara mengaku memang dididik dengan keras oleh sang ayah. Meski demikian, Marini bersyukur didikan itu membuatnya menjadi perempuan yang mandiri dan kuat dalam menghadapi berbagai masalah dan tantangan dalam hidupnya. Marini mengenang sang ayah, Brigjen TNI Zumarnis Zein, yang wafat tahun 2016 sebagai sosok yang menghargai orang lain tanpa pandang bulu.

Didikan sang ayah ini juga menjadi landasan Marini mendidik putra semata wayangnya, Daffa. Meski anak tunggal, Marini tidak menghadiahi Daffa dengan kemanjaan dan kemudahan. Setidaknya ada tiga karakter yang ia bentuk pada Daffa.

Pertama, Marini dan suami justru mengajarkan Daffa untuk mandiri sejak belia. Sebelum berkuliah di Australia, Daffa juga sudah sekolah di Singapura. Sebagai anak laki-laki, kemandirian sudah pasti menjadi satu karakter yang harus dimiliki Daffa.

Kedua, mengajarkan Daffa pentingnya mengejar ilmu setinggi-tingginya. Marini menekankan pentingnya pendidikan di masa sekarang ini. Ia meminta Daffa untuk fokus dalam dunia akademik, tidak perlu memikirkan hal-hal lain yang bisa merusak konsentrasinya.

Tidak hanya mengajarkan kemandirian dan keseriusan menuntut ilmu, Marini pun menekankan anaknya untuk selalu menjadi muslim yang taat di manapun ia berada. Ia tak bosan mengingatkan Daffa untuk tidak meninggalkan salat 5 waktu karena itu adalah tanggung jawabnya kepada Allah Swt. Selain tetap memantau kehidupan anaknya di Australia dengan mengunjungi sang putra beberapa bulan sekali, Marini pun ‘menitipkan putra tersayangnya kepada Allah Swt. “Saya berdoa agar Allah selalu melindungi Daffa.” (F)

***

Sesulit Apapun Kehidupan Kita, Pilihlah Untuk Bahagia

Sebelumnya

Ayah Bunda, Ayo Pahami 3 Tahap Membentuk Karakter Anak Ini

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Parenting World